Herman Sukendar Harahap SH, Bantu Proses Perbaikan Jalan Tani Desa Teluk

Foto : HermanSukendar Harapap,SH dan Semin (baju putih) beserta masyarakat Dusun Lubuk Rotan 1 bergotong royong memperbaiki jalan. Jum'at 23/11/2018.

halKAhalKI.com, Langkat - Ratusan masyarakat masyarakat Dusun Lubuk Rotan 1 Desa Teluk Kecamatan Secanggang bergotong royong memperbaiki jalan akses menuju ratusan hektar lahan pertanian Dusun Lubuk Rotan 1, Jum'at 23/11/2018.

Gotong royong masyatakat juga diikuti Kepala Kecamatan Secanggang Sopyan Tarigan dan Herman Sukendar Harahap SH, kader Partai Golkar Kabupaten Langkat bersama.

Dalam gotong royong tersebut masyarakat dengan swadaya membeli 5 dum truck pasir timbun untuk menutupi lubang di jalan menuju lahan persawahan masyarakat.

Disela sela kegiatan gotong royong tersebut masyarakat melalui Kepala Dusun Lubuk Rotan 1 mengungkapkan keinginan mereka agar jalan tersebut dapat segera diperbaiki pemerintaj untuk memudahkan mereka mengangkut padi hasil pertanian mereka.

Hal ini diungkapkan masyarakat langsung kepada Camat Secanggang dan Herman Sukendar Harahap SH yang juga merupakan calon anggota DPRD Langkat.

Keluhan masyarakat tersebut dibenarkan Seketaris Desa Teluk, Saniyah, "setiap Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Desa jalan ini sudah di usulkan bahkan di proritaskan setiap tahunnya dan sudah di masukan ke E-Planing, tapi sampai sekarang belum terlaksana," katanya.

"Jalan ini adalah Jalan satunya bagi pengguna Jalan untuk keluar masuk ke Desa ini, begitu juga para Petani membawa hasil panen Pertaniannya seperti padi dan hasil kebun seperti sawit dan lainnya,"lanjut Sekretaris Desa Teluk tersebut.

Mendengar keluhan dari masyarakat Desa tersebut Herman Sukendar Harahap SH berjanji akan membantu proses pengusulan kepada Dinas Pertanian Kabupaten Langkat.

"Saya akan coba membantu proses pengajuan kebutuhan untuk proses perbaikan akses jalan menuju lahan pertanian ini,"kata Herman.

"Dan tadi saya bersama Pak Camat telah mencoba berkomunikasi dengan Dinas Pertanian Langkat perihal tersebut dan semoga usulan kita melalui kelompok tani bisa terlaksana, do'akan saja ya..pak semoga dalam waktu yang tidak lama jalan kita ini bisa diperbaiki," lanjut Herman.

Selain sebagai jalan bagi masyarakat menuju lajan pertaniannya jalan tersebut ruas jalan yang menghubungkan tiga Desa yaitu Desa Telukuk, Desa Kepala Sungai dan Desa Telaga Jernih Kecamatan Secanggang Kabupaten Langkat Langkat.

Selanjutnya masyarakat Desa juga berharap kedepan Bupati Langkat terpilih akan memperhatikan nasib warga di tiga Desa ini terutama dari sisi ruas jalan, sebab bila ruas jalan rusak, jelas masyarakat petàni terkendala hasil panennya./ref.