Herman Sukendar Harahap Pimpin PDAM Tirta Wampu, Bupati Langkat Perintahkan 6 Hal

Direktur PDAM Tirta Wampu Herman Sukendar menanda tangani berita acar pelantikan dan pengambilan sumpah disaksikan Bupati Langkat,Terbit Rencana PA dan Sekdakab Langkat dr Indra Salahudin di ruang Pola Kantor Bupati Langkat, Selasa (9/3/2021). foto dok hK2.

halKAhalKI.com Langkat | Bupati Langkat, Terbit Rencana PA melantik dan mengambil Sumpah Herman Sukendar Harahap sebagai Direktur PDAM Tirta Wampu diruang Pola Kantor Bupati Langkat, Selasa (9/3/2021).

Dalam pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Direktur PDAM Tirta Wampu tersebut, Bupati Langkat meminta kepada Herman Sukendar Harahap untuk senantiasa memperhatikan 6 hal dalam pengelolaan PDAM Tirta Wampu, yakni :

"Pertama, lakukan fungsi dan tugas saudara secara benar sesuai dengna ketentuan dan peraturan yang berlaku. Kedua, Ciptakan harmonisasi dengan menciptakan suasana kerja yang kondusif dan saling menghargai. Ketiga, bergerak cepat dalam rangka merealisasikan program kerja yang sudah direncanakan. Keempat, mengambil tindakan yang tegas terhadap hal hal yang merugikan perusahaan Kelima, setiap kebijakan strategis yang akan diambil konsutasikan terlebih dahulu dengan Dewan Pengawas. Keenam, Kerja yang saudara lakukan akan tetap di pantau dan dievaluasi oleh Pemerintah Kabupaten Langkat," tegas Terbit Rencana dalam amanat nya sebagai Bupati Langkat.

Sebelumnya Bupati Langkat juga menguraikan bahwa proses Pelantikan Direktur PDAM Tirta Wampu merupakan bagian akhir dari suatu proses yang panjang dan menyita waktu kurang lebih satu bulan yang dilakukan Pemkab Langkat. Proses seleksi memberikan kesempatan yang sama kepada setiap wargaa negara untuk bisa mengisi posisi top manejemen pada PDAM Tirta Wampu yang berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 37 tahun 2018 Tentang pengangkatan dan Pemberhentian Dewan Pengawas atau Anggota Komisaris dan Anggota Direksi Badan Usaha Milik Daerah.

Ia juga menyatakan PDAM Tirta Wampu sebagai BUMD Pemkab Langkat yang bergerak di bidang pelayanan publik yang menyangkut hajad hidup dan kebutuhan dasar masyarakat, sehingga dibutuhkan orang yang profesional memiliki kemampuan manejemen dan teknik yang memadai. /red