Herman Sukendar Harahap Ajukan Semin, Bilal Mayit Dapat Umroh Gratis Dari Terbit Rencana PA.

halKAhalKI.com, Langkat, - Semin Bapak berusia 73 tahun yang sehari dikenal masyarakat Desa Teluk sebagai Bilal Mayit tak menyangka akan berangkat ke tanah Suci Mekkah melaksanakan Umroh.

Menerima berkah berangkat Umroh pak Semin diterima pak Semin disela sela kegiatan gotong royong memperbaiki jalan menuju lahan pertanian warga bersama ratusan warga Lubuk Rotan 1.

Adalah Herman Sukendar,SH kader Partai Golkar yang juga ikut hadir bergotong royong bersama warga pada hari Jum'at 23/11/2018, yang mengajukan pak Semin untuk berumroh kepada Bupati terpilih Langkat Terbit Rencana PA.

Foto : HermanSukendar Harapap,SH dan Semin (baju putih) beserta masyarakat Dusun Lubuk Rotan 1 bergotong royong memperbaiki jalan. Jum'at 23/11/2018.

Sebelumnya Herman mendengar dan melihat pak Semin yang merupakan sosok di masyarakat yang senantiasa membantu sesamanya khususnya dalam hal pelaksanaan fardhu kifayah dan senantiasa menjadi tauladan bagi warga.Sosok sederhana yang senantiasa berbuat tanpa pamrih ini mengundang empati Herman Sukendar Harahap,SH.

Atas dasar tersebutlah Herman mengajukan pak Semin sebagai sosok yang pantas diberangkatkan umroh oleh Bupati Terpilih Langkat Terbit Rencana PA.

"Pak Semin merupakan contoh orang tua tauladan dalam berbuag bagi sesama tanpa pamrih dan saat mengetahui hal tersebut saya mencoba mengajukan pak Semin seirang bilal mayit untuk berangkat umroh dan permohonan saya tersebut disetujui oleh Bapak Terbit Rencana PA Bupati terpilih Kabupaten Langkat,"kata Herman kepada halKAhalKI com di Stabat, 24/11/2018.

"Bapak Terbit Rencana PA kan ada program memberangkatkan Umroh para bilal mayit dengan mengunakan dana pribadinya, maka saya coba usulkan sosok tersebut karena baoak tersebut layak mendapatkannya,"lanjut Herman.

"Rencana keberangkatan Pak Semin ke Umroh oleh Pak Ketua DPD Golkar Langkat Inshaa Allah tanggal 9 Januari 2019 yang akan datang dan sangkin gembira dan harunya pak Semin datang kerumah saya untuk meyakinkan dirinya berangkat Umroh dan mengatakan kepada saya, pak ala benar saya berangkat Umroh, saya belum berani menypaika. Verita vembir ini pada anak anak kata pak Semin dan saya yakinkan bapak Inshaa Allah di berangkat Umroh oleh Pak Teebit Rencana PA," tutur Herman./ref