Hari Tani Nasional, Kabaharkam Polri: Jadikan Momentum Ketahanan Pangan

Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto /ist

"Persoalan pertanian dan pangan merupakan persoalan hidup matinya suatu bangsa, apabila pangan tidak terpenuhi maka akan timbul malapetaka"

Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto

Jakarta, hK2 - Pandemi Covid-19 yang masih terus berlanjut mengancam peradapan manusia di muka bumi, karena dampak yang ditimbulkan tidak hanya di sektor kesehatan tapi juga sampai ke sektor ekonomi.

Ancaman krisis pangan juga dilontarkan oleh Badan Pangan Dunia FAO, hal ini tentu menjadi masalah serius bagi seluruh dunia termasuk Indonesia yang memiliki penduduk 267 juta jiwa.

Hal ini disampaikan oleh Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto selaku Kaopspus Aman Nusa II 2020 dalam keterangan tertulisnya kepada jurnalis, Kamis (24/9) terkait Hari Tani Nasional yang diperingati hari ini.

"Persoalan pertanian dan pangan merupakan persoalan hidup matinya suatu bangsa, apabila pangan tidak terpenuhi maka akan timbul malapetaka", buka Komjen Agus.

Komjen Agus menyampaikan bahwa Bapak Presiden Jokowi juga menegaskan bahwa penyediaan cadangan pangan nasional adalah agenda penting dan strategis yang harus dilakukan dalam rangka mengantisipasi kondisi krisis pangan akibat pandemi Covid-19 yang sudah berkali-kali diingatkan oleh FAO.

Selanjutnya 1 2 3