Hari Ke-9 Warga Sei Tualang Berunjuk Rasa Meminta RDP DPRD Langkat di Percepat

Di Hari Ke-9 Warga Desa Sei Tualang Unjuk rasa masyarakat Desa Sei Tualang Kecamatan Brandan Barat Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, masih berunjuk rasai di Jalan lintas Sumatera tepatnya depan Kantor Koramil 18 Brandan Barat, Senin (9/2/2021) / fok foto hK2

Langkat, hK2 | Unjuk rasa masyarakat Desa Sei Tualang Desa Sei Tualang, Kecamatan Brandan Barat Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, masih berlangsung hingga hari ke-9 ini di Jalan lintas Sumatera tepatnya depan Kantor Koramil 18.

Sejak masyarakat Sei Tualang menyuarakan keberatannya terhadap Perkebunan PT Sri Timur pada 1 Februari 2021 yang lalu, hingga saat ini belum ada upaya yang signifikan untuk menyelesaikan persoalan di antara masyarakat Desa Sei Tualang dengan pimpinan PT Sri Timur.

Dalam aksi warga yang hingga kini tetap berlangsung, di picu warga tidak terima PT Sri Timur melarang ternak warga didalam areal perkebunan PT Sri Timur.

Selanjutnya warga dalam orasinya menuntut 7 point untuk diterima dan dilaksanakan PT Sri Timur. Ke-7 point tuntutan tersebut, yakni 1. Izin Menggembala kan ternak, 2. CSR dari PT Sri Timur, 3. Plasma dari pihak PT Sri Timur, 4. Perawatan jalan Desa Sei Tualang, 5. Pemasangan pagar di Lahan Warga Sei Tualang. 6.Menuntut janji pembuatan Lapangan Sepak Bola di Desa Sei Tualang dan 7. Kejelasan tanah di luar HGU seluas 13.89 hektar.

Kemudian pengunjuk rasa yang didominasi kaum hawa tersebut, menunggu realisasi janji DPRD Kabupaten Langkat untuk segera menyahuti persoalan yang dihadapi masyarakat dengan PT Sri Timur.

Selanjutnya 1 2 3