Hampir Sebulan Dilantik,ASN Eselon III dan IV Kabupaten Langkat Belum Terima SK Jabatan

Pelantikan pejabat eselon II,III, dan IV dilingkungan Pemerintah Kabupaten Langkat di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat, 29 November 2019 yang lalu./dok hK2 foto.

Langkat, halKAhalKI.com | Hampir sebulan setelah pengucapan sumpah jabatan dan pelantikan pejabat eselon II,III, dan IV dilingkungan Pemerintah Kabupaten Langkat oleh Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin Angin di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat, 29 November 2019 yang lalu, hingga kini para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dilantik tersebut belum menerima SK jabatan mereka.

Promosi dan mutasi jabatan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Bupati Langkat Nomor: 842-318/K/ 2019 Tentang Pengukuhan / Pengangkatan dan Pemberhentian PNS Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Esolan II), Jabatan Administrator (Esolan III), dan Jabatan Pengawas (Esolon IV) di lingkungan pemerintahan di Kabupaten Langkat.

Informasi yang dirangkum dari berbagai sumber, Jum'at (27/12/2019), menyebutkan kondisi tersebut mengakibatkan kegelisahan bagi para ASN yang dipromosikan maupun dimutasikan. Hal ini membuat para abdi negara tersebut tidak mendapat kepastian secara legal dan menimbulkan kegelisahan diantara mereka.

Mereka tidak dapat mengajukan perubahan penggajian ke Organisasi Pemerintah Daerah sesuai tempat penugasannya yang baru dan mereka juga tidak dapat melakukan absensi kehadiran melalui finger print atau mesin absensi biometrik yang menggunakan metode kehadiran dengan mendeteksi sidik jari di instansi mereka yang baru.

Selanjutnya 1 2