halKAhalKI.com – PC PMII Langkat Binjai Gelar Dialog Publik

halKAhalKI.com, Tanjung Pura - Portal berita halKAhalKI.com bekerjasama dengan PC PMII Langkat Binjai serta Senat Mahasiswa STAI JM Tanjung Pura mengelar Dialog Publik dengan Tema Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemula Dalam Rangka Mensukseskan Pemilu 2019 yang dilaksanakan di Aula Syekh H.Abdullah Afifudin MAS Jam'iyah Mahmufiyah Tanjung Pura Langkat.

Dialog Publik diikuti  Kader PMII Binjai Langkat,Mahasiswa STAI JM Tanjung Pura dan pelajar yang akan melaksanakan hak pilihnya pertama kali pada Pemilu 2019.

Foto : Dialog Publik dengan Tema Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemula Dalam Rangka Mensukseskan Pemilu 2019 yang dilaksanakan di Aula Syekh H.Abdullah Afifudin MAS Jam'iyah Mahmufiyah Tanjung Pura Langkat.28/7/2019.

Dialog Publik di buka oleh Ketua PC PMII  Langkat Binjai Gusri Hanafi,Gusri Hanafi mengatakan "target kegiatan ini  pemilih pemula agar mereka memahami tentang kepemiluan mampu menularkan pengetahuan kepemiluan mereka kepada masyarakat lingkungannya".

Lanjut Gusri, "Selain itu kegiatan ini terlaksana atas kerjasama PC PMII Binjai Langkat, Portal Berita halKAhalKI.com dan Senat Mahasiswa STAI JM Tanjung Pura dan kami berharap kegiatan ini mampu mengadvokasi pemilih pemula  untuk ikut dan terlibat dalam kepemiluan terutama dalam pengawasan pemilu di pemilu 2019 nanti".

Dialog publik juga dihadiri  Majelis Pembina Cabang PC PMII Langkat Binjai Heru Septa, Syahrul Affan,SH,SPdi,MH Ketua STAI JM Tanjung Pura yang juga sebagai narasumber dialog.

Syahrul Affan dalam paparannya menyatakan hak pilih dalam pemilu adalah fardhu Ain,memilih pemimpin adalah wajib dan kewajiban kita sebagai individu memilih langsung umum dan rahasia.memilih pemimpin hak kita dan kewajiban individu jadi ada kaitannya dengan Fiqih.

Dalam dialog publik beberapa siswa SMA Negeri 1 Tanjung Pura mempertanyakan tentang money politik kepada Syahrul Affan, Syahrul Affan mengatakan dalam pemilu, pemilih harus menentukan sikap jangan terpengaruh hal hal yang bisa merusak demokrasi pilihlah yang terbaik dari yang terbaik.

"Bagi saya memilih pemimpin bagian dari akidah jadi pilihlah pemimpin yg sesuai dengan akidah.Jangan golput golput tidak bagus". tegas Ketua STAI JM Tanjung pura tersebut./ref