Hadapi Tantangan Pemilu 2024, KPU Sumut Gandeng 5 Kampus di Medan

Hadapi Tantangan Pemilu 2024, KPU Sumut MoU dengan 5 perguruan tinggi di Sumut yakni Unimed, Unpap Pancabudi, UMN Al Washliyah, UISU, dan Unika St Thomas, di Aula Kantor KPU Sumut, Rabu (23/6/2021) /dok

halKAhalKI.com, Medan | Tantangan Pemilu 2024 mendatang diyakini semakin besar dan komplek. Dengan kondisi demikian, KPU sebagai sebagai lembaga penyelenggara Pemilu perlu mendapat dukungan dari berbagai pihak, terutama kalangan kampus.

Demikian disampaikan Ketua KPU Sumut Herdensi pada acara Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara KPU Sumut dengan lima perguruan tinggi di Sumut yakni Unimed, Unpap Pancabudi, UMN Al Washliyah, UISU, dan Unika St Thomas, di Aula Kantor KPU Sumut, Rabu (23/6/2021) kemarin.

Selain penandatanganan MoU, kegiatan yang berlangsung luring dan daring ini juga dihadiri seluruh Anggota KPU Sumut dan KPU Kabupaten/Kota di Sumut tersebut, juga digelar diskusi bertajuk Sinergitas KPU Sumut dan Perguruan Tinggi dalam menyambut Pemilu 2024.

Dikatakan Herdensi, banyak pekerjaan non teknis yang akhirnya harus dikerjakan oleh KPU karena masih terdapatnya pemahaman di masyarakat bahwa urusan Pemilu, apapun hal itu adalah ranah KPU. ‘’Padahal KPU ini harusnya berkonsentrasi mengurusi hal-hal teknis kepemiluan. Tapi, misalnya, urusan orang tidak memiliki e-KTP, semestinya itu menjadi ranah instansi lain bukan KPU,’’papar Herdensi.

Selanjutnya 1 2