Gubsu dan Bupati Langkat Panen Jagung di Sei Bingai

Gubsu Edi Rahmayadi dan Bupati Langkat Terbit Rencana PA panen raya jagung dalam rangka peringatan Hari Tani Nasional 2021, di Dusun VI Bangun Baru Desa Namu Ukur Utara Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Sumut, Rabu (29/9/2021). /dok

halKAhalKI.com, Langkat |
Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi berencana jagung hasil pertanian dari Langkat di regulasikan sebagai bahan pakan ternak yang ditangani/dikelola BUMD, untuk menjaga kestabilan harga pangan, khususnya komoditas jagung di Sumatera Utara.

Sumut panen jagung 1,7 juta ton

Selain itu, Gubsu juga menargetkan tahun depan, khusus panen jagung di Desa Namu Ukur Utara Kecamatan Sei Bingai, mencapai 8 sampai 12 ton per hektarnya. Sehingga dapat membantu  target Panen Jagung di Sumut  yang direncanakan akan mencapai 2,5 juta ton tahun depan.

"Sementara tahun ini total hasil panen jagung di Sumut sebanyak 1,7 juta ton, dengan surplus hanya 35.986 ton dalam membantu target surplus nasional," ungkapnya. 

Guna mencapai target itu, Gubernur mengajak kerjasama Pemkab Langkat dan pihak terkait. "Untuk kesejahteraan, maka sangat dibutuhkan kerjasama. Termasuk dalam mempererat percepatan penanganan masalah yang timbul," sebut Gubsu saat melaksanakan panen raya jagung nusantara dalam rangka peringatan Hari Tani Nasional 2021, di Dusun VI Bangun Baru Desa Namu Ukur Utara Kecamatan Sei Bingai, Kabupaten Langkat, Sumut, Rabu (29/9/2021). 

Selanjutnya 1 2