Gubernur Mahyeldi, Lantik 11 Pasangan Kepala Daerah Terpilih Hasil Pilkada Serentak Sumatera Barat

Gubernur Sumbar Mahyeldi Lantik 11 Kpela Daerah dan Wakil Kepala Daerah terpilih Kabupaten dan Kota Sumbar, di Auditorium Gubernuran Sumbar, Jum'at (26/2/2021)./ dok

Padang, hK2 | 11 pasangan Kepala Daerah di Sumatera Barat hasil Pilkada Serentak 9 Desember 2020 lalu di lantik Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah di Auditorium Gubernuran Sumbar, Jum'at (26/2/2021).

Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang dilantik, terdiri dari Walikota dan Wakil Walikota terpilih Kota Bukittinggi, Kota Solok, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Dharmasraya, Kabupaten Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, Kabupaten Agam, Kabupaten Pesisir Selatan, Kabupaten Sijunjung, Kabupaten Tanahdatar, Kabupaten Padangpariaman, dan Kabupaten Limapuluh.

Sementara untuk Kabupaten Solok Selatan masa berakhir jabatan kepala daerahnya pada bulan Maret dan Kabupaten Solok masih dalam persidangan MK.

Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Sumatera Barat, Iqbal Ramadi Payana, menyebutkan pelantikan tersebut dilakukan secara secara langsung di Auditorium Gubernuran. Penetapan pelantikan secara langsung tersebut dilakukan setelah mendapat pesetujuan secara lisan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui rapat secara virtual, Rabu (24/2/2021) kemaren. Namun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.belum ada perubahan, yakni pada Jumat, 26 Februari 2021.

Selanjutnya 1 2