GP Ansor Langkat Gelar Diklatsar Banser, Targetkan 1000 Peserta

halKAhalKI.com, Langkat | Gerakan Pemuda (GP) Ansor Nahdlatul Ulama Kabupaten Langkat melaksanakan kaderisasi dengan mengelar Pendidikan Latihan Dasar (Diklatsar) Banser dan menargetkan seribu orang peserta.

Diklatsar Banser ini dilakukan di setiap GP Ansor se-kecamatan yang ada di Kabupaten Langkat dan fokus pada kaderisasi kader baru, sehingga akan tumbuh kader banser terlatih.

Ketua PC GP Ansor Langkat Abdul Majid menyebutkan kader Ansor hari ini adalah NU masa depan. Kader Banser hari ini adalah penjaga para ulama dan NKRI masa depan. "Oleh karenanya kaderisasi harus dilaksanakan, apa pun tantangan dan kondisinya," ujarnya.

Disebutkan Majid setiap kecamatan di Kabupaten Langkat di targetkan memiliki kader Banser sehingga PC GP Ansor Langkat melaksanakan diklatsar 1000 orang putri terbaik Kabupaten Langkat yang berumur minimal 17 Tahun, untuk bergabung dengan Banser Kabupaten Langkat dengan tujuan memperkuat pembinaan terhadap anak bangsa.

"Ini merupakan bentuk pembenahan serta kesiapan diri Banser yang bersinergi dengan pemerintah dan TNI-Polri. selain itu kami beri pelatihan di bidang sosial, kesehatan, lalu lintas. Sehingga anggota benar-benar siap ketika terjun di masyarakat,” kata Ketu GP Ansor Langkat ini.

Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) GP Ansor Kabupaten Langkat , Gusri Hanafi, menyampaikan kepada halKAhalKI.com, bahwa Diklatsar Banser sebagai indikator target keberhasilan kaderisasi organisasi sebagai wujud menjaga tumbuh kembangnya GP Ansor Langkat.

"Kaderisasi merupakan jantungnya organisasi sebagai pola regenerasi, kaderisasi tak boleh berhenti sebagai pondasi organisasi," kata Gusri.