Golkar Sumut Raih 15 Kursi Ketua dan 14 Wakil Ketua DPRD Kab/Kota di Pemilu 2019

Yasir Ridho Lubis/ist

halKAhalKI.com,Medan - Dalam Pemilu 2019 Partai Golkar Sumatera Utara menang di 33 Kabupaten/Kota se Sumatera Utara, hal ini dipastikan Ketua Harian Partai Golkar Sumatera Utara,Yasir Ridho Lubis,Kamis (9/5/2019). Ada peningkatan kursi Ketua DPRD Kabupaten/Kota bagi Partai Golkar, dari sebelumnya 13 Ketua DPRD Kabupaten/Kota menjadi 15 kursi Ketua DPRD Kabupaten/Kota.

Ridho mengatakan, terjadi peningkatan kursi Ketua dan pimpinan DPRD Kab/kota di Sumut. Katanya, untuk keseluruhan Golkar mendapat porsi pimpinan dewan di 29 DPRD Kab/kota, dengan rincian 15 porsi Ketua DPRD dan 14 porsi Wakil Ketua DPRD Kab/kota. Menurutnya, capaian tersebut adalah bentuk keberhasilan Golkar Sumut dalam memenuhi target perolehan suara dan kursi di DPRD Kab/kota.

Untuk perolehan kursi DPRD Sumut, Ridho mengaku partainya hanya memperoleh 16 ke 17 kursi dan mendapatkan porsi sebagai Wakil Ketua DPRD Sumut. "Sejauh pengamatan dari hasil rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut, sepertinya begitu. Tapi itu pun nanti kita lihat juga bagaimana suara dari PDI-P," tandasnya.

Untuk perolehan kursi DPR RI, Ridho mengatakan bahwa dapat dipastikan Golkar akan tetap mendapat 4 kursi untuk tingkat DPR RI. Rinciannya tetap sama, dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sumut I itu, satu kursi. Sumut II itu, satu kursi. Dan untuk Sumut III itu, keluar dua kursi, yakni Ibu Delia Pertiwi Sitepu dan Pak Ahmad Doli Kurnia Tanjung.

Selanjutnya 1 2