‘GOL’, Permohonan Aliansi Guru PAI. Ketua dan Wakil Ketua DPRD Langkat : Biaya PPG di Bantu APBD 2021

Ketua DPRD Langkat Surialam dan Wakil Ketua DPRD Langkat Antoni Ginting, saat di wawancarai halKAhalKI.com di ruang kerja Wakil Ketua DPRD Langkat, Antoni Ginting, Senin (6/10/2020) dok foto hK2

Langkat, hK2 | DPRD Kabupaten Langkat bersama Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah BPKAD Kabupaten Langkat menyepakati akan membantu biaya pelaksanaan Pendidikan Profesi Guru (PPG) sertifikasi Guru Agama Islam yang diajukan Aliansi Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) Kabupaten Langkat dalam Alokasi R-APBD 2021 yang akan datang.

Hal ini dikatakan Ketua DPRD Kabupaten Langkat Surialam bersama Wakil Ketua DPRD Kabupaten Langkat Antoni Ginting kepada halKAhalKI.com diruang kerja Wakil Ketua DPRD Kabupaten Langkat, Antoni Ginting, Senin (6/10/2020) siang.

"DPRD Langkat bersama penggelola anggaran Pemkab Langkat menyepakati usulan Aliansi Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) Kabupaten Langkat terkait membantu biaya pelaksanaan PPG Guru Agama Islam, dan akan di ajukan dalam R-APBD Kabupaten Langkat tahaun 2021," kata Surialam.

Ketua DPRD Langkat juga mengatakan mengingat pentingnya peran Guru dalam membangun generasi, akan di ajukan dalam R-APBD Langkat tahun 2021 dan besaran bantuan tersebut akan disesuaikan dengan kemampuan daerah. "Bantuan tersebut dalam bentuk Hibah dan jumlahnya akan disesuaikan dengan kemampuan daerah," ujarnya.

Senada juga diungkapkan oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Langkat, Antoni Ginting, nantinya bantuan yang direncanakan dialokasikan pada APBD 2021 dalam bentuk Hibah dan akan diposkan di Dinas Pendidikan Kabupaten Langkat.

"Sebagaimana kita ketahui Guru Guru Agama kita tersebut merupakan Guru pada Dinas Pendidikan Langkat, jadi bantuan tersebut akan berada posnya di Dinas Pendidikan yang kemudian akan digunakan Kantor Kementerian Agama (Kanmenag) Kabupaten Langkat untuk pelaksanaan PPG Guru Guru Agama Islam," papar Antoni.

Selanjutnya 1 2