GMKI FP USU Gelar Pengabdian Masyarakat di Namo Mbelin, Langkat

Medan, halKAhalKI.com | GMKI Fakultas Pertanian (FP) USU, Medan melaksanakan pengabdian masyarakat yang bertajuk Community Care yang merupakan perwujudan GMKI sebagai wadah bagi Mahasiswa Kristen dalam mengambil bagian dalam beragama dan berbangsa di Desa Namo Mbelin, Kecamatan Kuala, Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara dari tanggal 29 Februari sampai dengan 1 Maret 2020.

Kegiatan tersebut diikuti 40 peserta yang merupakan kader GMKI FP USU dan dengan kegiatan tersebut di harapannya kader GMKI menjadi mahasiwa tidak hanya bergelut dalam dunia kampus, namun terciptanya komunitas yang peduli dengan lingkungan sekitar.

Masada Lingga, Ketua GMKI FP USU mengatakan kegiatan ini sebagai langkah dalam pengembangan karakter dan perwujudan misi GMKI. Karna itu dibutuhkan wadah tempat menempah diri.





“Kegiatan ini mencerminkan pengembangan kapasitas kader, karena kader membutuhkan wadah untuk menyalurkan apa yang mereka dapat di organisasi ini dan juga apa yang sudah mereka dapat dalam perkuliahan” ujar Masada Lingga

Selanjutnya, Ketua Panitia Eka Tampubolon menjelaskan beberapa agenda yang dilaksanakan selama dua hari pelaksanaan pengabdian, serangkaian kegiatan dilaksanakan, diantaranya Pembuatan TPA (Tempat Pembuangan Akhir) sampah untuk menunjang kebersihan desa, sosialiasi penanggulangan populasi nyamuk yakni pembasmian jentik-jentik sebagai bibit nyamuk yang dapat menyebabkan penyakit bagi masyarakat.

Selanjutnya 1 2