Gereja Oikumene SPN Hinai, Langkat di Resmikan Kapoldasu

Kapolda Sumut tanda tangani prasasti menandai peresmian Gereja Oikumene SPN Polda Sumut, Hinai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Senin (22/2/2021). /dok

Langkat, hK2 | Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin resmikan Gereja Oikumene yang berada di Sekolah Polisi Negara (SPN) Hinai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Senin (22/2/2021).

Peresmian Gereja yang telah selesai pembangunannya di tandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita oleh  Kapolda didampingi Bupati Langkat Terbit Rencana, Wakapolda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto, Ketua DPRD Langkat serta Kapolres Langkat Akbp Edi Suranta Sinulingga serta para pejabat utama Polda Sumatera Utara.

Selanjutnya Irjen Pol Martuani melihat bangunan Gereja Oikumene SPN Hinai yang kapasitas 350 jemaah yang

Dalam peresmian tersebut Martuani mengatakan, pembangunan Gereja Oikumene bertujuan melengkapi sarana dan prasana ibadah di Sekolah Polisi Negara Hinai yang sebelumnya juga telah diresmikan Masjid Al Fathonah. "Pembangunan rumah ibadah ini membentuk siswa Polri seutuhnya yang menjunjung toleransi. Karena SDM Polri di SPN Hinai untuk Indonesia bukan untuk siapa-siapa. Dari sini muncul SDM yang bertoleran," katanya.

Selanjutnya 1 2