Gandeng PRIMA DMI Bagi Takjil, Komjen Agus Andrianto : Polri Harus Selalu Hadir di Masyarakat

Sejumlah kader dari PRIMA DMI dan Remaja Islam Masjid Nurul Taqwa, saat membagi takjil buka puasa kepada para pengguna jalan. (ist).

halKAhalKI.com, Jakarta | Kabareskrim Polri, Komjen Polisi Agus Andrianto menggandeng Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia (PRIMA DMI) dan Remaja Islam Masjid Nurul Taqwa, RT 8, RW 5, Kebun Jeruk, Jakarta Barat, binaan Polri untuk berbagi takzil buka puasa kepada para pengguna jalan.

Pembagian takjil buka puasa tersebut dilaksanakan di Jalan Batusari Flamboyan, pada Selasa (27/4/2021) di Jakarta.

Kabareskrim Komjen Agus menyatakan, bahwa Polri harus selalu hadir ditengah-tengah masyarakat. "Untuk menekan angka kriminal, maka pelibatan masyarakat dalam hal positif harus ditingkatkan. Polri tidak akan bisa berjalan maksimal tanpa dukungan dari elemen masyarakat," pungkasnya.

Komjen Agus mengimbau masyarakat untuk tidak menshare postingan hoax atau kebencian terhadap agama lain. Gunakan akun media sosial untuk energi positif, posting yang baik. "Jaga jempolnya, agar tidak terlibat dan terjerat pidana. Posting yang baik. Peran pemuda sangat dibutuhkan untuk menekan kejahatan cyber," pintanya.

Sementara itu, Ketua Umum PP PRIMA DMI Ahmad Arafat didampingi Irwansyah Putra Nasution dari Prima DMI Sumut yang juga CEO Digtara menyatakan, pihak nya sangat mendukung kinerja Polri Presisi dalam menekan angka kriminal.

Sebelum melakukan pembagian takzil buka puasa di bulan Ramadan, PRIMA DMI juga menggelar diskusi kepada remaja masjid setempat, yang bertujuan mensosialisasikan agar tidak memposting hal-hal yang negatif di akun medsos.

Sosialisasi melibatkan remaja masjid salah satu terobosan yang perlu di apresiasi. "Kita mendukung Polri dalam menjaga Kamtibmas. "Prima siap mengawal untuk menekan kejahatan hoax dan sara," tegasnya.

Kata Arafat, kerja sama dengan Polri khususnya dengan Kabareskrim sudah sering dilakukan. "Kita sangat mengapresiasi Bapak Komjen Agus Andrianto, kami menyebutnya sebagai Polisi yang baik," ucapnya.