FSPP – SPSI Langkat, Siap Bersinergi dengan Pemkab Langkat

Wakil Bupati Langkat dan Ketua PC FSPP-SPSI Kabupaten Langkat, Hasanudin Nano berbincang dengan akab di Ruang rapat Wakil Bupati Langkat, Jum'at (10/9/2021). /dok

halKAhalKI.com, Langkat | Pimpinan Cabang Federasi Serikat Pekerja Pertanian dan Perkebunan - Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (PC FSPP - SPSI) Kabupaten Langkat siap bersinergi dengan Pemkab Langkat untuk mensejahterakan tenaga kerja ( karyawan) perkebunan di Langkat. 

Ini dikatakan Ketua PC FSPP - SPSI Langkat, H Hasanudin Nano, saat berkunjung kepada Bupati Langkat Terbit Rencana PA.

Dalam kunjugan tersebut Ketua PC FSPP - SPSI Kabupaten Langkat didampingi Sekertaris Hamdani Sembiring, Bendahara Tahara Usmani, Wakil Ketua I Sugianto, Wakil Ketua II Jeki S, Wakil Sekertaris Zul fahri, Wakil Bendahara Dedy Wijaya, serta pengurus unit kerja Hary Ramadhan Siregar dan diterima Wakil Bupati Langkat Syah Afandin di Ruang Rapat Wakil Bupati Stabat, Jumat (10/9/2021). 

Dalam pertemuan ini, Hasanudin Nano juga memperkenalkan kepengurusan baru dan mengatakan agar Pemkab Langkat melalui Dinas Ketenagakerjaan ( Disnaker ), untuk tetap konsisten menolak kehadiran organisasi yang sama, tanpa miliki legalitas yang sah.

Menanggapi hal itu, Syah Afandin mengatakan, Pemkab Langkat bekerja secara regulasi. Jadi selalu menerima serikat pekerja yang legal sesuia keputusan Kementerian Hukum dan HAM serta Menteri Ketenagakerjaan 

Selanjutnya, Wabup meminta kepada PC FSPP - SPSI  untuk terus membantu pemerintah untuk memajukan dan mensejahterakan, serta memberikan payung hukum dalam melindungi pekerja di Langkat, khususnya tenaga kerja perkebunan.

Komentar

Loading...