Front Aksi Mahasiswa Medan Dukung Revisi UU KPK

Front Aksi Mahasiswa Medan Unjuk rasa Dukung Revisi UU KPK di Lapangan Merdeka Medan,Rabu (11/9/2019)

MEDAN, halKAhalKI.com | Front Aksi Mahasiswa Medan (FAMM) gelar aksi damai dan teatrikal mendukung revisi UU No. 32 Tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)  di lapangan Merdeka,Medan Rabu (11/9/2019).

Dalam orasinya Koordinator Aksi FAMM Al Fajri dalam orasinya mengatakan revisi UU KPK diharapkan bisa memberikan kepastian hukum dan memperkuat KPK. Menurutnya selama ini KPK dinilai melenceng dari tugas dan filosofis kelahirannya.

" KPK itu harusnya menangani kasus besar bukan kasus receh, KPK juga harusnya maksimal di pencegahan bukan OTT" Tegasnya

Fajri juga menyebutkan, pihaknya juga menaruh kecurigaan dari proses penyadapan yang dilakukan KPK karena tidak punya control dan berpotensi pelanggan HAM.

" Kita curiga dengan penyadapan, seseorang di sadap pada kasus A jika materi atau bukti dari penyadapan tidak dapat memperkuat materi tuntutan pada kasus A, Apakah data yang tersadap dan tidak berkaitan dengan materi dibersihkan permanen atau justru di jadikan alat baru untuk menakut nakuti,"tuturnya.

Selanjutnya 1 2