Fraksi PDIP Akan Tindak Lanjuti Masuknya Listrik ke Lauburon

Wakil Ketua Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Langkat, Drs Pimanta Ginting menerima surat permohonan masyarakat Dusun Lauburon, yang diserahkan Kepala Desa Kutambaru Tenang Sitepu, Selasa (11/2/2020)

Langkat, halKAhalKI.com | Akhirnya masyarakat Dusun Lauburon Desa Kutam Baru Kecamatan Kutambaru Kabupaten Langkat, Sumatera Utara mengadukan persoalan kebutuhan listrik di daerah mereka.

Perwakilan masyarakat Lauburon dipimpin Kepala Desa Kutambaru Tenang Sitepu bertemu dengan anggota DPRD Kabupaten Langkat Drs Pimanta Ginting di ruang Fraksi PDIP DPRD Langkat.

Dalam pertemuan tersebut masyarakat melalui Kepala Desa Kutambaru mengajukan surat permohonan kepada DPRD Langkat untuk membantu pembebasan lahan perkebunan perkebunan yang dikelola PT Langkat Nusantara Kepong (LNK) kebun Marike yang akan dilintasi jaringan listrik menuju Dusun Lauburon yang selama ini tidak terjamah aliran listrik PLN.





Dalam penyampaiannya kepada Pimanta Ginting Wakil Ketua Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Langkat menyatakan,pihaknya berharap besar kepada DPRD Langkat untuk dapat mengkoordinasikan persoalan tersebut kepada PT LNK, sehingga masyarakat Dusun Lauburon yang terdiri dari 64 KK dengan jumlah penduduk melebihi 100-an jiwa dapat juga menikmati laju pembangunan khususnya di Kabupaten Langkat.

"Puluhan tahun masyarakat disana tidak mendapat secercah cahaya yang bersumber dari energi listrik PLN, seakan kami ditinggalkan hiruk pikuk perkembangan jaman dan kemajuan bangsa dan negara.," sebut Kepala Desa Kutambaru diruang fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Langkat, Selasa (11/2/2020) pagi.

Selanjutnya 1 2