Forhati Langkat Gelar Kursus Politik Bagi Caleg Perempuan.

halKAhalKI.com, Langkat - Kursus Politik bagi calon anggota DPR, DPRD Provinsi dan DPRD (caleg) Kabupaten Langkat yang dilaksanakan Majelis Daerah Forum Alumni HMI Wati (MD Kohati) Kabupaten Langkat digelar di Stabat, Rabu 24/10/2018.

Kursus politik dibuka oleh Fauziah selaku ketua Majelis Wilayah Forhati Sumatera Utara dalam sambutannya Fauzoah sangat mengapresiasi kegiatan kursus Politik yang digagas MD Forhati Langkat.

"Saya sanga mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan MD Forhati Langkat dan kegiatan yang dilaksanakan MD Forhati Langkat ini merupakan yang pertama sekali dilaksanakan di jajaran Forhati Sumatera Utara," tutur Ketua MW Forhati Sumatera Utara tersebut.

Sementara itu Aini Maimanah selaku Presedium MD Forhati Langkat menyatakan dengan kursus politik ini bermanfaat bagi caleg perempuan.

"Kursus politik yang di ikuti oleh puluhan caleg perempuan lintas partai politik bertujuan memberi pembekalan caleg perempuan agar mampu mengatur strategi kemenangan, pola rekrutmen, pencitraan yang efektif hingga pada akhirnya mampu mendulang dukungan sesuai target pencapaian suara di daerah pemilihannya,"tutur Aini Maimarah Presedium MD Forhati Langkat.

"Pelatihan ini diikuti oleh seluruh Caleg Perempuan yang berada di kabupaten Langkat dengan harapan, bukan saja kemenangan legislatif sesuai target, namun kemudian bagaimana mereka mampu berperan penting nantinya ketika duduk sebagai anggota dewan sebagai penyambung aspirasi rakyat Indonesia khususnya di Kabupaten Langkat," jelas Aini kepada halKAhalKI.com disela sela kegiatan.

Kursus Politik MD Forhati Langkat menampilkan pemateri antara lain Wakil Ketua DPRD Langkat Sapta Bangun,Peranita Sagala dari Komunitas Saya Perempuan Anti Korupsi (SPAK) Sumatera Utara, Akademisi Universitas Negeri Medan Neli Armayanti,Anggota DPRD Langkat Nurul Azhar Lubis,KPU Langkat dan Bawaslu Langka dan hingga berita ini publush kegiatan masih berlangsung hingga pukul 17.00 WIB./ref