Fakta Persidangan Okor Ginting. Majelis Hakim Sarankan PH Laporkan Saksi Terkait Dugaan Keterangan Palsu

Penasehat Hukum Okor Ginting dkk, Dr Minola Sebayang SH MH dkk. /hK2 foto.

halKAhalKI.com. Langkat| Persidangan ke 5 dari perkara dengan nomor register 405/Pid. B/2021/PN Stabat dengan terdakwa terdakwa Seri Ukur Ginting alias Okor Ginting, Rasita Br Ginting dan Pardianto Ginting yang menyedot perhatian publik.

Sidang ini berlangsung dengan agenda mendengarkan kesaksian 4 orang saksi yang dihadirkan Jaksa Penuntut Umum Rio Bataro Silalahi dan Rumondang dari Kejaksaan Negeri Langkat berjalan panjang dan alot dari pagi hingga sore di Ruang sidang Candra PN Stabat secara virtual, Selasa (10/8/2021).

Keempat saksi, yakni Susilawati br Sembiring, Sumiani, Hesti Damiati alias Hesti, Maulita alias Ita yang dimintai kesaksiannya secara virtual dari Kejaksaan Langkat terkesan mengingkari kesaksian mereka yang telah diberikan dan termaktub dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP), ini terungkap dari fakta persidangan.

Majelis Hakim yang diketuai As'ad Rahim Lubis SH MH mencecar dengan berbagai pertanyaan yang terkait dengan peristiwa pidana yang didakwakan kepada Okor Ginting, Rasita Br Ginting dan Pardianto Ginting dan para saksipun menjawab pertanyaan tersebut tidak sesuai dengan BAP-nya.

"Mana yang benar, keterangan di BAP atau di persidangan ini. Semua yang diucapkan di sini akan dicatat," tanya Hakim Ketua As'ad Rahim Lubis kepada saksi yang dimintai kesaksiannya.

Selanjutnya 1 2 3