Faisal Dampingi Ibunya Berangkat Haji, Gantikan Ayahnya yang Wafat

Faisal Ridoan Rangkuti mengantikana Ayahnya untuk  mendampingi Ibunya, Masraya Matondang binti Marahalim Matondang berangkatan ke Tanah Suci Menunaikan Ibadah Haji.,Minggu (4/8/2019)

halKAhalKI.com, MEDAN |  Faisal Ridoan Rangkuti (34) warga Jalan Mandala By Pass, Medan mengantikana Ayahnya untuk  mendampingi Ibunya, Masraya Matondang binti Marahalim Matondang (55) berangkatan ke Tanah Suci Menunaikan Ibadah Haji.

Hal ini dinyatakan Faisal kepada sejumlah jurnalis yang mewawancarainya,saat tiba  Asrama Haji Medan, Minggu (4/8) siang bersama 348 calon haji kloter 22 asal Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) dan Kota Medan dan  merupakan kloter terakhir yang akan di berangkatkan ke Tanah Suci.

Faisal bercerita, seharusnya sang Ayah lah yang menemani Ibunya tersebut, ke Makkah. Namun, Allah SWT berkehendak lain, empat bulan menjelang keberangkatan, sang Ayah di panggil sang pencipta.

“Jadi ada kebijakan dari Kementerian Agama, bahwasannya bisa digantikan sama ahli waris atau anak kandungnya. Jadi saya ditelepon sama Kementerian Agama kota Medan, bahwasannya saya yang akan menggantikan porsi almarhum Ayah,” ungkap Ridoan.

Diwaktu yang singkat itu, kata Faisal, dirinya tak menemui hambatan apapun dalam proses menggantikan porsi Ayahnya. Atas izin Allah SWT, katanya, dia bisa berangkat haji.

Selanjutnya 1 2