Fadli Nurzal Anggota DPR RI Prihatin Murid Belajar Di Lantai.

Foto : FADLI NURZAL,Anggota DPR RI,/ (foto dok.f nurzal)

halKAhalKI.com -Langkat : Kondisi mengenaskan yang terlihat di SDN 050676 Kebun Balok Kecamatan Wampu Kabupaten Langkat.Murid Murid belajar di gudang yang disulap menjadi ruang kelas,tenis meja dijadikan meja belajar serta ada yang belajar dilantai tanpa meja,kursi belajar.

Situasi ini mengundang keprihatinan Anggota DPR RI Fadli Nurzal.Kepada halKAhalKi.com melalui pesan mesengger,politisi Partai Persatuan Pembangunan ini menyatakan prihatin ditengah besarnya perhatihan pemerintah terhadap pendidikan teryata masih ditemui murid belajar di lantai,"Sungguh memprihatinkan. Apalagi perhatian pemerintah di seluruh tingkatan lagi tinggi-tingginya terhadap dunia pendidikan guna memperbaiki regenerasi yg terdidik dan mumpuni namun masih kita temukan yang seperti ini",tulis Anggota DPR-RI Daerah Pemilihan Sumatera Utara III ini.

Lanjut Fadli Nurzal "Barangkali Pemkab Langkat luput terhadap sekolah yg satu ini dan kesempatan ini saya kira perlu kita mengingatkan pemerintah daerah agar bisa menindaklanjuti ini sehingga kualitas pendidikan semakin baik".

Saat disinggung besarnya curahan APBN ke sektor pendidikan dan tidak berbanding lurus dengan situasi dan kondisi sekolah sekolah yang belum terjamah anggaran.

Baca juga :
Di Langkat Ada Siswa Belajar di Lantai
Besok Tim Dinas Pendidikan Langkat Tinjau Siswa Belajar di Lantai

Kembali Anggota DPR RI dengan nomor anggota 508 ini menyatakan dalam tulisannya di Messenger kepada halKAhalKI.com. "anggaran daerah tidak memungkinkan sebaiknya pemerintah daerah harus aktif mengkomunikasikan ke pemerintah propinsi maupun pusat sehingga bisa dicarikan solusi".

"Saya akan coba bicara dengan pemerintah daerah utk mencari solusinya.."janji Fadli Nurzal diakhir pesannya kepada halKAhalKI.com,(/red/ref).