Empati Untuk Lombok PMII Langkat Galang Dana

halKAhalKI.com, Stabat - Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Langkat-Binjai berempati terhadap musibat gempa di Lombok NTB, aksi simpatik penggalangan dana tersebut di laksanakan di Stabat ibukota Kabupaten Langkat.

Dari pantauan halKAhalKI.Com, aksi penggalangan dana di fokuskan PC PMII Langkat diseputaran pertigaan bundaran simpang Perkantoran Pemkab Langkat Selasa 7/8/2018.

Dalam aksi galang dana tersebut PMII Langkat - Binjai melibatkan seluruh pengurus cabang dan seluruh kader PMII Langkat-Binjai dan kader PK Dan Rayon PMII STAI - JM Tanjung Pura Serta pengurus Korp PMII Putri langkat Binjai.

Ketua PC PMII Langkat - Binjai kepada halKAhalKI.com menyatakan kegiatan PMII saat ini sebagai bentuk duka yang dalam terhadap para korban gempa Lombok.

"Berdasarkan surat edaran Intruksi oleh Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia untuk melakukan aksi penggalangan dana yg kami lakukan juga merupakan Sebagai suatu bentuk solidaritas  Serta panggilan Jiwa kita terhadap warga korban gempa, kami meminta sumbangan ikhlas kepada para pengguna jalan raya yang melintas dengan harapan bantuan itu dapat membantu saudara-saudara kita yang sedang ditimpa musibah. Dalam kegiatan ini kami membagi 2 tim penggalangan dana di Staat dan di Tanjung Pura tepatnya dibundaran sebelum jembatan Sei Barang Serangan Kota Tanjung Pura", papar Gusri Hanafi Ketua PC PMII.

"Seluruh dana yang terkumpul nantinya,akan digabungkan dengan dana seluruh Cabang PMII  yang berhasil dikumpulkan untuk selanjutnya dana tersebut akan di Transfer Ke rekening PB PMII  Serta diantarkan langsung kepada korban di Lombok NTB." tambah Gusri.

Sementara itu Puspa Juliana Ketua Korp PMII Putri Langkat-Binjai mengatakan pihaknya Ikut serta menurunkan Kader untuk menyukseskan kegiatan penggalangan dana secara sukarela tersebut.

"Kegiatan penggalangan dana yang dimulai Selasa 7 - 8 Agustus 2018 pagi tersebut, diawali meminta sumbangan secara ikhlas kepada mahasiswa, kemudian tim di bagi dua kelompok yakni satu kelompok Lagi melanjutkan kegiatan penggalangan dana di Bundaran  Kota Tanjung Pura.", tutur Puspa.

"Penderitaan yang dialami saudara kita di Lombok NTB dan sekitarnya merupakan duka dan kesedihan kita semua. Saudara kita disana banyak meninggal dunia, kehilangan harta benda dan tempat tinggal serta didera luka parah. Marilah salurkan bantuan kita Untuk meringankan beban tersebut, " ujarnya.

Menurut dia, amanah yang dititipkan masyarakat kepada pihaknya tersebut akan dikumpulkan dan dipastikan sampai kepada korban. Karena itu, mereka meminta kepada seluruh lapisan masyarakat di daerah itu agar tergerak hatinya untuk menyisihkan sedikit dana atas nama kemanusiaan dan sikap solidaritas membantu para korban./ref