Empati Sri Bana PA untuk 2 Balita Penderita Hidrosefalus di Sei Bingai.

Anggota DPRD Langkat, Sri Bana Perangin Angin Kunjungi balita penderita hidrosefalus, Jum'at (203/2020).

Langkat, halKAhalKI.com |Dua anak yang menderita penumpukan cairan serebrospinal pada rongga otak (ventrikel) sehingga menyebabkan otak membengkak atau hidrosefalus dikunjungi anggota DPRD Kanupaten Langkat Sri Bana Perangin Angin, Jum’at, (20/3/2020).

Kedua anak tersebut yakni Ismail Ginting 2 tahun anak dari pasangan suami istri Tantodi Ginting dan Rika warga Dusun 10 Desa Pekan Sawah, Kecamatan Sei Bingai dan Ridho bayi berumur 7 bulan putra dari Heri dan Erinawati  warga pasar 6 Desa Kwala Mencirim, Kecamatan Sei Bingai.

Sri Bana Perangin Angin, kader partai Golkar dan saat ini menjabat Ketua Komisi D DPRD Langkat mengungkapkan empatinya atas derita yang dialami kedua balita dan keluarganya, setelah sebelumnya mendapat informasi kedua bocah tersebut menderita hidrosefalus.





Sribana mengunjugi kedua anak penderita hidrosefalus tersebut didampingi Camat Sei Bingai Asnawati, Kepala Puskesmas Namu Ukur Selatan dan Kepala Puskesmas Namu Trasi, Kepala Desa Pekan Sawah dan Kwala Mencirim serta personil Polsek Sei Bingai.

Begitu melihat kondisi Ismail dan Ridho, Sribana sangat prihatin atas keduanya, apalagi mengetahui orang tua kedua balita tersebut tidak menginformasikan kondis anaknya kepada perangkat Desa dan meminta warga, Kepala Desa dan perangkatnya serta Camat agar peduli dengan keadaan sekitar dan melaporkan kejadian seperti ini agar ada penanganan kesehatan yang dilakukan secara cepat.

Selanjutnya 1 2