Peringati Hari Bakti PU ke-77

Emak-emak Cungkil Hotmix dan Hadiahkan Potongannya kepada Dinas PUPR Langkat

Masyarakat Pangkalan Susu peringati hati Bakti PU ke-77, menghadiahkan Dinas PUPR Kabupaten Langkat dengan [potongan hotmix dari pekerjaan proyek APBD Langkat Tahun 2022, Selasa (6/12/2022). /dok foto hK2

halKAhalKI.com, Langkat | Ada yang menarik di peringatan hari Bakti Pekerjaan Umum (PU) tahun ini di Kabupaten Langkat, masyarakat Pangkalan Susu mendatangi Dinas PUPR Langkat, Selasa (6/12/2022) untuk ucapkan selamat ulang tahun PU, hari bakti-nya, tanggal 3 Desember 2022 lalu.

Dan tanggal 3 Desember merupakan hari yang memiliki makna khusus bagi seluruh pegawai Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) maupun instansi daerah lainnya di bidang pekerjaan umum. Sebab pada tanggal tersebut di tahun 1945 telah terjadi peristiwa bersejarah yaitu gugurnya tujuh dari dua puluh satu orang karyawan saat melawan serangan tentara sekutu/ Belanda dalam memperjuangkan dan mempertahankan markas Departemen PU di Kota Bandung yang dikenal sebagai Gedung Sate.

Makna tersebutlah yang menginspirasi belasan warga Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat Sumatera Utara untuk mengapresiasi segenap warga PU yang kini telah berganti nama menjadi Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, mereka menyambangi kantor Dinas PUPR Kabupaten Langkat untuk mengucapkan selamat dan sukses dalam menjalankan tugas ke-PU-annya di Kabupaten Langkat.


YouTube player

Warga ucapkan selamat hari bakti PU dan hadiahkan potongan hotmix

Belasan warga tersebut terdiri dari emak-emak, pemuda dan kaum bapak tiba di Kantor Dinas PUPR Langkat sekira pukul 10.20 WIB dan secara beriringan dengan membawa spanduk mereka menuju bangunan induk Dinas PUPR untuk menyerahkan dua buah "tumpeng" Berisi empat potongan hotmix yang berukuran masing masing 20 hingga 35 centimeter yang diatasnya berdiri lilin angka 77 dengan api menyala. "Tumpeng tersebut" mereka bawa dengan beralaskan 2 talam plastik berwarna biru.

Sambil berjalan menuju gedung utama Dinas PUPR Langkat, emak- emak dan pemuda tersebut menyanyikan lagu selamat ulang tahun, yang liriknya telah disesuaikan dengan kondisi pengaspalan di beberapa titik di Kecamatan Pangkalan Susu.

"Selamat ulang tahun PUPR Langkat, aspal kami tiga hari sudah hancur lagi. Selamat ulang tahun PUPR Langkat, semoga tetap jaya dan bahagia," mereka bernyanyi sambil berjalan dengan mengunakan topi ulang tahun dan dilengkapi beberapa balon ornamen acara ulang tahun anak anak sebagaimana biasanya.

Setelah tiba di depan pintu kantor Dinas PUPR Langkat, yang merupakan bangunan utama di kompleks perkantoran PU tersebut. Beberapa saat kemudian para emak-emak dan pemuda serta kaum bapak itu di terima langsung oleh Pelaksana Tugas Kepala Dinas (Plt Kadis) PUPR Langkat di ruang rapat Dinas tersebut yang bersebelahan dengan ruang Kadis PUPR.

Selanjutnya 1 2 3

Komentar

Loading...