Eliando Simarmata Dukung Ladon 61 N Matic Race 2018 di Langkat.

halKAhalKI.com,Langkat - Ladon 61 N Gelar Matic Race 2018 di jalan Proklamasi Stabat Langkat,Minggu 30 September 2018.

Event matic race diikuiti oleh kurang lebih oleh 300 pembalap dari berbagai kota dan kabupaten Sumatera Utara dan Aceh, yang terbagi dalam 10 kelas,antara lain kelas 1 bebek 4 tas 125 Cc Std open. kelas 2 Matic 125 CC Standard Open. kelas 3 Bebek 4 tak 125 Cc Std pemula. kelas 5 Vespa Tu S/D 200 CC open. kelas 6 Vespa FFA S/D 200 CC open. kelas 7 Bebek 4 Tak 125 CC Std lokal Kab Tk II pemula open.

Kelas 8 Matic 125 CC Std lokal kab Tk II pemula open. Kelas 9 Campuran matic std 125 CC dan bebek 4 tak std 125 CC lokal kab TK II pemula open. Kelas 10 Bebek 2 tak S/D 125 CC Std open

Ketua panitia penyelenggara Dunung Panela, menerangkan, bahwa event ini, baru pertama kalinya dilakukan di Langkat oleh Ladon 61 N. Rencananya dari Langkat ini, Ladon juga akan menggelar di Asahan dan Labuhan Batu.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Eliando Simarmata, serta kepada pihak lainnya, atas dukungan dan fartisifasinya, hinnga terlaksana event ini dengan meriah,”tutur Dunung kepada jurnalis di Langkat disela sela perlombaan matic race.

Sementara itu Erliando Simarmata kepad halKAhalKI.com menyatakan pihaknya ikut mendukung event balap ini dikarenakan event ini salah satu wadah untuk membina dan mengembangkan generasi melenial (muda) yang memiliki bakat balap, agar tetap dalam jalur yang positif.

“Saya yakin, jika dibuat event ini, mereka bisa terbina dengan baik, tidak menjadi pembalap liar yang nantiya dapat membahayakan keselamatan diri mereka dan orang lain,”kata calon anggota DPRD Langkat untuk daerah pemilihan 1 tersebut.

"Sebab pada event ini, , mereka akan dibina secara professional, hingga bakat dan kemampuan yang ada, akan terus berkembang, harapnya agar pembalap melenial Langkat, suatu saat nanti dapat menjadi pembalap level nasional dan internasional".

“Tanpa banyak orang ketahui, di Langat ini ternyata pembalapnya banyak, bahkan dari Langkat ada pembalap dengan umur 11 tahun yang masih duduk di kelas VI SD ikut serta pada event ini, pada kelas pemula,”ujar caleg Partai NasDem tersebut didampingi Ricky Antony calon anggota DPRD Sumut dari partai NasDem untuk daerah pemilihan 12 Binjai Langkat.

Hal yang sama juga diungkan Ricky Anthony, dengan event ini, akan mencegah banyak praktik balap liar. Jadi dengan tidak langsung, event ini telah menyelamatkan para generasi muda bibit pembalap dari ajang balap liar yang penuh resiko.

“Selain itu, pada event ini juga disosialisasikan tentang taat berlalulintas, jadi selain berguna kepada para pembalapnya, juga kepada masyarakatnya. Harapnya meraka para pembalap dapat menjadi contoh yang baik dalam mentaati aturan lalu lintas,”tutur Ricky./ref