Dukung Kinerja Kapolda Sumut, Aliansi Masyarakat Gelar Aksi Simpatik di Lapangan Merdeka,Medan

Foto : Aliansi masyarakat gelar aksi simpatik dukung kinerja Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto di Jalan Pulau Pinang, Lapangan Merdeka Medan, Jumat (8/3/2019) siang.

halKAhalKI.com, Medan - Biro Bantuan Hukum Fakultas Hukum UISU Medan bersama Pergerakan Indonesia (PI), Prima DMI, BEM UISU, GPII, BEM Nusantara,HIMMAH,GMKI dan beberapa komunitas masyarakat mengelar aksi simpatik di Jalan Pulau Pinang, Lapangan Merdeka Medan, Jumat (8/3/2019) siang.

Aksi yang diikuti ratusan massa tersebut dilakukan, untuk mendukung kinerja Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto.

Panca Sarjana Putra Perwakilan Biro Bantuan Hukum FH UISU,Medan,menyatakan aksi ini merupakan bentuk apresiasi terhadap kinerja Kapolda Sumut Irjen Po; Agus Andrianto.

"Ini aksi simpatik kita semua yang tergabung dalam aliansi masyarakat yang memberi suport dukungan moril kepada Irjen Pol Agus Andrianto Kapolda Sumatera Utara yang telah banyak menjalankan tugasnya menjaga kamtibmas Sumatera Utara," kata Panca Sarjana Putra dari Biro Bantuan Hukum FH UISU, Medan di sela-sela aksi simpatik tersebut.

Foto : Panca Sarjana Pura BBH FH UISU, Medan menandatangai bentangan kain putih sebagai wujud dukungan terhadap Kapoldasu,di Jalan Pulau Pinang, Lapangan Merdeka Medan, Jumat (8/3/2019) siang.

BACA JUGA :

Irjen Pol Agus Andrianto : Saya Percaya Ketentuan Allah Subhanahu Wa Ta’ala

Ketua MUI Medan Apresiasi Kapoldasu Irjen Pol Agus Andrianto

Menurut Panca, Irjen Pol Agus Andrianto sebagai Kapolda Sumut telah banyak berbuat untuk menjaga agar Sumut tetap kondusif serta kamtibmasnya terjaga. Panca juga menyatakan,banyak kegiatan yang dilakukan Kapolda contohnya saat baru menjabat Kapolda, Pak Agus berusaha menampilkan kesan baik dan simpatik Polri di tengah masyarakat Sumut. . "Hal itu yang membuat kami mendukung kinerja Pak Agus sebagai Kapolda Sumut. ," ucapnya.

Sementara itu Zulkifli Koordinator Nusantara BEM Nusantara, mengungkapkan Irjen Pol Agus Andrianto selaku Kapolda Sumut telah banyak berbuat, seperti yang dilakukan Kapolda seperti melakukan pembersihan pos polisi dan baliho yang tidak memiliki izin, berbagai kegiatan sosial, dan banyak lagi lainnya. "Jadi disini kita mendukung kinerja Pak Agus sebagai Kapolda Sumut. Semoga menjadi yang terbaik bagi Sumatera Utara," tandasnya.

"Ini aksi simpatik kita dari kawan-kawan BEM dan aliansi masyarakat untuk memberi suport berupa dukungan moril kepada Kapolda," kata Zulkifli.

BACA JUGA :

PC ISNU Langkat Nilai Irjen Pol Agus Andrianto, Polisi Yang Humanis dan Tegas Dalam Bertugas

Wakil Ketua GP Ansor Langkat, Apresiasi Agus Andrianto Dalam Menjaga Kamtibmas Sumut

Tindakan Tegas Kapolda Sumut Teradap Perusuh Harlah NU di Apresiasi PP ISNU

Selain itu, Ketua Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia (Prima DMI) Sumut, Irwansyah Putra Nasution menegaskan, dukungan moril kepada Kapolda dinyatakan karena menilai saat ini ada pihak-pihak tertentu yang ingin membuat situasi Sumut menjadi tidak aman damai dan kondusif. Selain itu, aksi ini juga dilakukan untuk menghempang munculnya isu negatif dan juga isu hoax.

"Untuk itu kami menyampaikan dukungan moril dan simpatik kepada Kapolda Sumut," tutur Irwansyah.

Dia juga mengaku, tahu program Kapolda Sumut seperti subuh berjamaah, safari kampus hingga ke desa-desa telah nyata membuat situasi aman dan kondusif.Ia juga menagaskan aksi yang dilakukan ini bukan merupakan aksi tandingan yang terkait dengan unsur politik. "Ini murni sebagai aksi simpatik kepada Kapolda Sumut. Disini kita bukan aksi tandingan," pungkas Ketua Prima DMI tersebut. /ref