Dugaan Pidana Pemilu Kades Tanjung Mulia,Hinai Masuk Tahap Pembahasan Yuridis Gakkumdu Langkat.

halKAhalKI.com, Langkat - Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Pemilu 2019 Kabupaten Langkat mengelar rapat untuk membahas dugaan tindak pidana Pemilu Kepala Desa Tanjung Mulia Kecamatan Hinai Kabupaten Langkat Sumatera Utara, Subagio yang turut serta dalam rekaman video mengatasnamakan Pujakesuma untuk mengajak memenangkan salah satu pasangan calon dalam pemilihan Presiden 2019.

Rapat Gakkumdu tersebut dihadiri Bawaslu Kabupaten Langkat, Pokres Langkat dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Langkat berlangsung di Kantor Bawaslu Kabupaten Langkat Jalan Jendral Sudirman Kelurahan Perdamaian Kecamatan Stabat, Rabu (13/2/2019).

BACA JUGA : Bawaslu Langkat Akan Arahkan Ke Gakkumdu Dugaan Pelanggaraan Pidana Pemilu Kades Tanjung Mulia

Anggota Bawaslu Juliadi yang membidangi Penindakan dan pelanggaran kepada halKAhalKI.com menyatakan rapat Gakumdu yang dilaksanakan membicarakan aspek yuridis pidana Pidana Pemilu yang diduga dilakukan yang bersangkutan.

"Bahwa dalam rapat Gakkumdu tadi di hadiri oleh unsur unsur Gakkumdu Bawaslu Langkat, kepolisian dan kejaksaan," kata Juliadi Rabu (13/2/2019) malam.

"Pembahasannya harus di lakukan pendalaman terkait pemeriksaan saksi lanjutan dan pengumpulan bukti bukti terkait kegiatan tersebut untuk memenuhi unsur dugaan pelanggaran pemilu," jelas Koordinator Divisi Penindakan dan Pelanggaran Bawaslu Langkat tersebut. /ref