DPRD Langkat Sahkan 7 Ranperda menjadi Perda dan Nota Kesepakatan Perubahan KUPA-PPAS P-APBD 2020

Sekretari Fraksi BPI DPRD Langkat serahkan pernyataan persetujuan 7 Ranperda menjadi Perda kepada Bupati Langkat dalam rapat paripurna DPRD Langkat, Senin (24/8/2020) / ist

Langkat, halKAhalKI.com | DPRD Kabupaten Langkat sahkan 7 Ranperda Kabupaten Langkat menjadi Perda Kabupaten Langkat dalam rapat paripurnanya yang dihadiri Bupati Langkat Terbit Rencana PA dan Wakil Bupati Langkat Syah Afandin, Senin (24/8/2020).

Ke 7 Perda Kabupaten Langkat tersebut yakni, Perda Ketahanan Keluarga, Perda Kabupaten Layak Anak, Perda Pengelolaan Wisata Mangrove, Perda Ruang Terbuka Hijau, Perda Pencegahan dan Penanggulangan terhadap Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif, Perda Retribusi Jasa Umum dan Perda Pembentukan Perangkat Daerah Kabupaten Langkat.

Pengesahan Ranperda menjadi Perda tersebut ditandai dengan penandatanganan Surat Keputusan dan Berita Acara Persetujuan Bersama antara Bupati dan Pimpinan DPRD Langkat.

Sebelumnya, anggota DPRD Langkat, Sedarita Ginting, SH selaku Ketua Panitia Khusus (pansus) membacakan pernyataan penetapan Ranperda oleh pansus dan menyampaikan bahwa pembahasan tujuh Ranperda melalui tahapan pembahasan internal pansus maupun pembahasan dengan mitra kerja yang berkenaan dengan materi Ranperda, sepakat agar tujuh Ranperda dapat ditetapkan menjadi Peraturan Daerah Kabupaten Langkat.





Kemudian juru bicara dari 8 Fraksi di DPRD Kabupaten Langkat menyampaikan pendapat akhir fraksi masing masing menyatakan menyetujui untuk disahkan menjadi Perda.

Selanjutnya 1 2 3