DPC Partai Demokrat Langkat di vertual KPU Langkat.

Foto : Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Langkat Johan Wiryawan Bangun (berdiri baju biru uniform Partai Demokrat) bersama fungsionaris DPC Partai Demokrat Langkat di sela sela pelaksanaan verifikasi faktual DPC Partai Demokrat Langkat

Langkat - halKAhalKI.com - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Langkat memverifikasi DPC Partai Demokrat Kabupaten Langkat di Kantor DPC Partai Demokrat Langkat Jl K.H Zainul Arifin No 8 A Stabat, Rabu 31/1/2018.

Verifikasi Faktual (vertual) DPC Partai Demokrat Langkat dilaksaanakan verifikator KPU Langkat yang didampingi Sopian Sitepu anggota KPU Langkat yang juga koordinator Divis hukum KPU Langkat.

Dalam verifikasi tersebut Verifikator meneliti  struktur  serta keterwakilan 30 persen wanita dalam kepengurusan, keanggotaan serta keberadaan kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Langkat.

Johan Wiryawan Bangun dalam kata sambutannya menyatakan bahwa DPC Partai Demokrat Langkat siap diverifikasidan merasa Partai Demokrat lolos sebagai peserta Pemilu 2019 dan yakin dapat penuhi syarat verifikasi tanpa ada perbaikan dan akan lolos proses ini.

“Kita sudah siap mengikuti proses verifikasi, kita sudah lengkapi berkas dan siap menghadirkan anggota lebih dari yang ditetapkan jumlahnya. Kita yakin lolos tanpa perbaikan. Kesiapan itu kita tunjukkan dengan kesiapan diverifikasi oleh KPUD pada hari kedua verifikasi” Jelas Ketua DPC Demokrat Langkat tersebut.

Foto : Verifikator KPU Langkat meneliti dokumen keanggotaan DPC Partai Demokrat Langkat dengan pengawasan secara melekat perwakilan Panwaslu Langkat di Kantor DPC Partai Demokrat Langkat Jl KH Zainul Arifin No 8 A Stabat Rabu 31/12018.

Sementara itu Sopian Sitepu Anggota KPU Langkat  menyatakan beberapa hal yang diverifikasi oleh KPU terkait kepengurusan antara lain SK Kepenguurusan tingkat Kabupaten, 30 persen keterwakilan perempuan dalam kepengurusan, serta domisili kantor, “ Beberapa hal yang diverifikasi dalam kepengurusan adalah SK DPC, Keterwakilan perempuan & Domisili Kantor. “ Tegas Sofyan Sitepu.

Selain kepengurusan, keanggotaan partai juga diverifikasi. 5 % dari keanggotaan yang diserahkan ke KPUD. Demokrat menyerahkan 2.141 Anggota yang artinya harus diverifikasi sebanyak 58 orang, Partai Demokrat Kab, Langkat menghadirkan 189 orang anggota dan memenuhi syarat verifikasi./ref