Domba Stabat, Langkat Di Jual Rp.100 Juta.

Foto : Tim owner PT Gudang Garam Tbk Kediri saat membi domba waringin di sentra peternakan domba Waringin Centre di jl DI Panjaitan no 56 Kelurahan Sido Mulyo Kecamatan Stabat, Langkat saat membeli domba waringin dengan.harga Rp 100 juta satu ekor waringin.

halKAhalKI.com - Stabat : Seekor domba jenis waringin Jantan terjual seharga Rp.100 juta.Domba asal Kabupaten Langkat ini merupakan domba termahal di Sumatera.

Domba waringin pejantan yang memiliki bobot 135 kg, dengan panjang 127 cm, tinggi 77 cm dan memiliki lingkar dada 111 cm, telah di bayar tunai pada 15 November 2017 yang lalu.

Domba yang dimiliki M Mirsal Tisna Aulia Sitompul SST alias Ical di jual kepada tim Owner PT Gudang Garam TBK dari Kediri Jawa Timur di sentra peternakan Waringin Centre di jl DI Panjaitan no 56 Kelurahan Sido Mulyo Kecamatan Stabat, Langkat.

"Sebelum membeli domba pejantan yang harganya Rp 100 juta, owner PT Gudang Garam pada 31 Oktober 2017 lalu telah membeli 8 ekor domba waringin betina induk seharga Rp 6 juta/ekor, dan 2 ekor pejantan silangan domba waringin morino dengan waringin Texel, dengan harga Rp 8 juta/ekor", kata Ical saat ditemui di sentra peternakannya di Stabat, Selasa (26/12).

Didampingi M Arief Surahman Sitompul SST, yang merupakan abang kandung M Mirsal Tisna Aulia Sitompul SST, Ical menjelaskan akan terus mengembangkan peternakan domba dari warisan orang tuanya Almarhum Ir Tista Waringin Sitompul selaku penemu domba waringin.

Kedua putra Langkat lulusan Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial (STKS) Bandung binaan Kemensos RI ini mengaku tidak akan mau jadi Pegawai Negeri, mereka lebih mau berwira usaha.

"Dari bukti wira usaha, kami bisa menghasilkan yang terbaik, domba Rp 100 juta/ekor bukan urusan sepele". Dan nyatanya, PT Gudang Garam TBK yang memiliki sentra peternakan di Kediri memilih khas domba terbaik Sumatra, yakni domba waringin dari Langkat.

Menurut owner Gudang Garam sendiri, mereka untuk peternakan berkelanjutan dan memilih bibit domba terbaik di tanah air, jelasnya./ref