Doel Sumbang,Raffi Ahmad dan Syahrini Bakal Jadi Jurkam Ridwan Kamil.

/det.

Bandung,halKAhalKI.com - Bandung - Sejumlah public figure akan dibidik untuk menjadi juru kampanye (jurkam) Ridwan Kamil Bakal Calon Gubernur Jabar, Ridwan Kamil sudah mulai ambil ancang-ancang untuk menyusun strategi dalam Pilgub Jabar. Salah satunya dengan membidik sejumlah public figure untuk menjadi Juru Kampanye (Jurkam) sebagaimana dilansir dari detikcom.

"Sudah ada. Doel Sumbang, salah satunya juga akan bikin lagu," ujar pria yang akrab disapa Emil itu di Pendopo Kota Bandung, Senin (15/1/2018).

Selain Doel Sumbang, Emil juga menyebut sudah ada beberapa artis ibu kota yang siap menjadi Jurkam. "Princes Syahrini kelihatannya sudah mau, Raffi Ahmad juga kelihatannya mau," katanya.

"Via Vallen sudah ditag sama Jatim, tapi mudah-mudahan mau (jadi Jurkam di Jabar)," lanjut pria berkacamata itu.

Menurut Emil tidak ada batasan untuk public figure menjadi Jurkam. Terpenting, kata Emil, Jurkam tersebut memiliki visi dan misi yang sama untuk membangun Jabar Juara.

Disinggung soal apakah public figure yang menjadi Jurkam mendapat bayaran, Emil mengaku belum tahu secara pasti.

"Saya belum cek lagi. Tapi ada yang menawarkan gratis, ada yang profesional. Kalau pun bayar enggak masalah, kan ada alokasinya (dana) di tim," ujra Emil.

Seperti diketahui, Ridwan Kamil menggandeng Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum di Pilgub Jabar. Keduanya diusung empat parpol yaitu NasDem, PPP, PKB, dan Hanura.

Sebagaimana Provinsi Jawa Barat yang akan melaksanakan Pilkada tahun 2018 ini, Provinsi Sumatera Utara dan Kabupaten Langkat juga termasuk deretan Provinsi dan Kabupaten yang juga Pilkadanya akan berlangsung pada tanggal 27 Juni 2018 ini dan bukan tidak mungkin para kontestan di dua Pilkada ini juga akan memanfaatkan kemansyuran public figure dalam mendulang suara bagi mereka./det/ref