Djohar Arifin Yakin Bisa Maju di Pilkada Langkat.

halKAhalKI.com - Langkat : Pilkada Langkat yang akan di gelar tahun 2018 yang akan datang membuat perhatian masyarakat Langkat terhadap para bakal calon pemimpin Langkat.

Salah satu nama yang mencuat dan menyatakan diri akan ikut berkompetisi di Pilkada Langkat adalah Djohar Arifin,tokoh nasional asal Langkat yang berkiprah di pentas sepakbola nasional sebagai ketua PSSI periode yang lalu.

Dalam persiapan menghadapi pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Langkat Djohar Arifin mengaku kepada Jurnalis lewat pesan Whattsapp tetap semangat untuk maju sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati Langkat dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) priode 2018-2023 mendatang.

"Insya Allah kita siap berlayar dengan cara apapun, baik bersama Partai atau independen. Saya yakin Partai masih punya waktu untuk menimbang Balon paling layak. Partai kan harus berpikir masa depan mereka di Pemilu 2019," kata dia, Rabu (11/10/2017).

Menurut Djohar, jika partai salah mengusung Bakal Calon (Balon) di Pilkada Langkat priode 2018-2023 ini, maka sebuah partai akan kritis dalam Pilpres di 2019 mendatang.

"Saya sangat yakin kalau masyarakat Langkat sudah cerdas. Masyarakat sudah sangat mengerti dan tak bisa dibodohi," paparnya Djohar Arifin.

Djohar Arifin tetap optimis dan terus berjuang untuk bisa menjadi Balon. "Saya siap berlayar dengan cara apapun, karena saya sudah mendapat restu dari sebagian besar warga Langkat," tegas dia.

Untuk diketahui, sejauh ini dua nama Bakal Calon (Balon) dipastikan akan maju dalam pertarungan memperebutkan kursi nomor satu di Kabupaten Langkat. Hal ini dapat dinilai dari jumlah Kursi yang sudah didapat oleh kedua balon itu.

Kedua nama yang dinilai hampir pasti maju adalah Terbit Rencana Perangin-angin dan H Rudi Hartono Bangun SE, MM, dimana  kedua balon ini dinilai memenuhi syarat untuk maju dalam pesta demokrasi periode 2018-2023 mendatang.

Namun, beberapa Bakal Calon (Balon) Bupati Langkat yang lainnya seperti Irhan masih,ST dan Ahmad Zaidnur  figur yang layak di perhitungkan dan beberapa nama lain tetap optimis, terus berjuang ataupun terus melakukan komunikasi politik untuk mendapat kursi agar bisa menjadi Calon Bupati dan ikut meramaikan pesta Demokrasi serentak.

Untuk bisa maju menjadi Calon Bupati Langkat, para Bakal calon (peserta) sedikitnya harus mengantongi 10 kursi (11 kursi posisi aman),/ref