Ditetapkan Positif Corona, Anggota DPRD Langkat Pertanyakan Hasil PCR Satgas Covid-19

Zulhijar Anggota DPRD Langkat. /ist

halKAhalKI.com, Langkat | Setelah di tetapkannya anggota DPRD Langkat, Zulhijar positif COVID-19 oleh Satgas COVID-19 berdasarkan hasil pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (PCR) yang hasil pemeriksaannya di ketahui pada tanggal 3 Juli 2021.

Zulhijar melalui sambungan seluler mengungkapkan keprihatinannya kepada halKAhalKI.com, Rabu (7/7/2021) siang. Ini di karenakan, sebelum dilakukan PCR oleh Satgas COVID-19 terhadap Zulhijar pada tanggal 2 Juli 2021 serta dinyatakan positif COVID-19.

Ia sebelumnya telah melakukan pemeriksaan PCR/ Sars Cov 2 RNA secara mandiri di Rumah Sakit Royal Prima pada tanggal 29 Juni 2021 dengan metode Real Time ReverseTranscription dan hasilnya Negatif.

Kemudian setelah Satgas COVID-19 Langkat melakukan PCR, Zulhijar kemudian kembali melakukan  pemeriksaan PCR di Laboratorium Klinik Thamrin dengan metode Real Time dan hasilnya Negatif pada tanggal 5 Juli 2021.

"Kalau seandainya sample Satgas COVID-19 itu pada tanggal 2 Juli aku positif dan kemudian tanggal 5 Juli hasil Thamrin (Laboratorium) negatif, bisa aja aku positif. Tapi ingat sebelum Satgas Covid ngambil sample tanggal 2 Juli, aku telah periksa juga di Royal Prima (Rumah Sakit) tanggal 29 Juni hasilnya negatif," ungkap Zulhijar.

Selanjutnya 1 2 3