Disebutkan, Satu Nama Calon Kapolri Telah Dipilih Presiden Jokowi

Presiden Joko Widodo (Sumber foto Biro Pers Sekretariat Presiden)

Jakarta, hK2| Satu nama perwira tinggi calon Kapolri penganti Jendral Polisi Idham Azis disebut sebut sudah dipilih Presiden Jokowi.

Dilansir dari sindonews.com, Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) Edi Hasibuan, Jumat (8/1/2021), menyakini Presiden Jokowi telah mengantongi satu nama calon kapolri pilihannya. Hanya, Presiden Jokowi masih enggan membuka nama yang dipilihnya itu ke publik.

"Saya yakin, 100 persen Presiden sudah punya satu nama calon kapolri,"sebutnya.

"Kalau menurut saya, tidak perlu ada gerakan macam-macam untuk mendapatkan simpati presiden dan DPR. Kita yakin presiden sudah punya satu nama. Tidak perlu lobi-lobi. Presiden tahu siapa calon kapolri yang bagus," bebernya.

Edi menilai sosok calon kapolri pengganti Jenderal Idham Azis yang dipilih Jokowi adalah yang memiliki chemistry dengan sang kepala negara. Sosok itu, sambung Edi, mampu diharapkan untuk mewujudkan visi dan misi Jokowi.

"Sosok yang bisa mewujudkan visi misi presiden dalam mewujudkan Polri yang profesional dan dicintai rakyat. Jadi tidak perlu banyak bicara. Tapi kinerjanya dirasakan masyarakat Indonesia," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui Kapolri Jenderal Idham Azis akan memasuki masa pensiun pada akhir Januari 2021. Oleh karenanya, dalam waktu dekat harus ada nama calon kapolri pengganti dirinya.

Sejumlah nama Jendral Polisi bintang tiga disebut sebut kuat menjadi kandidat kuat pengganti Idham Azis di antaranya Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono, Kepala BNPT Komjen Pol Boy Rafli Amar, dan Kabarhakam Komjen Pol Agus Andrianto. /red

redaksi :Disclaimer: Artikel ini sudah mengalami pengubahan oleh redaksi. Sebelumnya artikel ini berjudul "Jokowi Sudah Pilih Satu Calon Kapolri, Para Jenderal Polisi Tak Usah Lobi-lobi" dan telah terbit di sindonews.com