Disdukcapil Langkat dan RSU Delia Kerjasama ALDA KITA

Foto bersama Kadisdukcatpil dan manajemen RSU Delia, Senin (13/4/2021)

halKAhalKI.com, Langkat | Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Langkat dan RSU Delia, bersepakat untuk bekerjasama dalam program Anak Lahir Dapat Kartu Keluarga (KK), Kartu Identitas Anak (KIA) dan Akta Kelahiran disingkat ALDA KITA. 

Kerjasama ini merupakan instruksi Bupati Langkat, Terbit Rencana PA, untuk memaksimalkan pelayanan administrasi kependudukan kepada masyarakat Langkat

Kesepakatan bersama ditandatangani Kadis Dukcapil Langkat, Faizal Rizal Matondang dan Direktur RSU Delia, dr. Harry Wahyudi dan disaksikan dr. Wendy Isman Sitepu selaku Pemilik RSU Delia di RSU Delia Jalan KH. Dewantara, Desa Sei Limbat, Kec. Selesai, Kab. Langkat, Senin (12/4/2021). 

Kadis Dukcapil Langkat menjelaskan, perjanjian kerjasama ini atas instruksi Bupati, untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat yang berdomisili di Langkat dan gratis sesuai Peraturan Bupati Langkat No.03 Tahun 2014 serta dalam jangka waktu satu tahun sejak ditandatanganinya SK perjanjian. Program ALDA KITA juga telah dilaksanakan RSUD Tanjung Pura

"Perjanjian ini inovasi dari Bupati, yang diintruksikan kepada kami untuk meningkatkan pelayanan administrasi kependudukan," kata Faizal.

Sementara, Direktur RSU Delia, berterimakasih kepada Bupati dan Disdukcapil Langkat. Karena kerjasama ini, mempermudah masyarakat mengurus dokumen kependudukannya. Selain itu, juga membantu RSU Delia, memaksimalkan pelayanan terhadap pasien. 
"Program ini pasti membahagiakan masyarakat, sebab sangat membantu sekali. Terima Bupati atas inovasi dan dukungannya," sebutnya.