Dirnas LBHA DPP BKPRMI, Amelia Suhaili: Selamat Hari Santri. Terus Belajar, Berkarya,Berjuang Raih Cita-Cita

halKAhalKI.com | Sebagaimana yang kita ketahui bersama, bahwa Presiden Joko Widodo melalui Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015 telah menetapkan tanggal 22 Oktober sebagai Hari Santri.  Pada tahun 2021 kali ini, hari santri waktunya jatuh bertepatan dengan hari Jumat. 

Sejak ditetapkan pada tahun 2015, setiap tahun kita rutin menyelenggarakan peringatan Hari Santri dengan tema yang berbeda. Untuk peringatan Hari Santri Tahun 2021 ini mengangkat tema Santri Siaga Jiwa Raga.

Hal ini di katakan Direktur Nasional (Dirnas) LBHA DPP Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI),Amelia Suhaili, S.H., M.H. (Kes) dalam relis tertulisnya yang diterima redaksi halKAhalKI. com, Jum'at (22/10/2021).

Amelia Suhaili dalam menyambut hari santri 2021 dengan tema Santri Siaga Jiwa Raga kali ini, menyampaikan bahwa Pesantren merupakan tempat menyemai ajaran Islam yang rahmatan lilalamin, Islam ramah dan moderat dalam beragama.

Sikap moderat dalam beragama sangat penting bagi masyarakat yang plural dan multikultural. Dengan cara seperti inilah keragaman dapat disikapi dengan bijak serta toleransi, ketertiban, kedamaian dan keadilan dapat terwujud. Semangat ajaran inilah yang dapat menginspirasi santri untuk tetap Siaga Jiwa dan Raga, berkontribusi merawat perdamaian, tidak hanya di kalangan pesantren, namun juga dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia, bahkan dalam kancah  dunia internasional.

Selanjutnya 1 2