Dilaporkan Kuasai Asset Rusia, Sahat Sitompul Gugat dr Fauzi Nasution Rp 15 Miliar

Sidang gugatan Sahat Sitompul terhadap Dr Fauzi Nasution dan Duta Besar Federasi Rusia untuk Republik Indonesia, Rabu (6/10/2021) di Pengadilan Negeri Medan, ditunda hingga 3 bulan mendatang./ist

halKAhalKI.com, Medan | Dr Fauzi Nasution dan Duta Besar Kedutaan Besar Federasi Rusia untuk Republik Indonesia digugat Rp15 miliar oleh Sahat Sitompul. Sidang gugatan ini sendiri seharusnya digelar pada hari ini, Rabu (6/10/2021, namun terpaksa ditunda hingga 3 bulan mendatang lantaran perwakilan Tergugat II yaitu Duta Besar Kedutaan Besar Federasi Rusia untuk Republik Indonesia tidak hadir.

Sidang gugatan itu sendiri berlangsung di Cakra III, Pengadilan Negeri Medan dan dipimpin oleh hakim Saidin Bagariang. Sidang itu dihadiri oleh kuasa hukum pihak tergugat dan Fauzi Nasution selaku pihak tergugat.

Arfan SH, kuasa hukum Sahat Sitompul mengatakan gugatan ini mereka ajukan agar pengadilan membatalkan segala laporan yang dilaporkan Tergugat I Fauzi Nasution mengatasnamakan Pemerintah Rusia terhadap kliennya di Polda Sumut. Selain itu mereka meminta agar pihak Tergugat memberi biaya ganti rugi materil sebesar Rp15 miliar.

"Jadi, klien kita dilaporkan ke Polda oleh dr Fauzi atas nama Pemerintah Rusia atas kepemilikan asset Rusia di Medan. Jadi selama ini dia atas namakan Pemerintah Rusia, ternyata tadi di persidangan kita lihat itu sudah dicabut. Dicabut oleh pemerintah Rusia yang menyatakan dia selama ini mengaku konsul,"ucap Arfan seusai sidang.

Selanjutnya 1 2 3

Komentar

Loading...