Diduga Miliki Sabu Oknum Polisi dan Supir Travel Ditangkap Polres Nias

Foto : RP dan HG ditangkap Satresnarkoba Polres Nias terkait dugaan memiliki Narkotika,Senin 10/12/2018/istimewa

halKAhalKI.com, Nias - Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Nias berhasil mengamankan dua orang yang berinisial RP (33) dan HG (34) pemilik bungkusan plastik diduga berisi narkotika jenis sabu sabu seberat 0,8 gram ,Senin 10/12/2018 sekira pukul 02.20 WIB.

Informasi yang dirangkum dari sumber Kepolisian menyebutkan penangkapan kedua orang tersebut yang salah satunya oknum Polisi merupakan hasil informasi dari masyarakat yang disampaikan kepada Brigadir Bobby R.Zega dan Brigadir Erik P Sitorus.

Oknum Polisi tersebut berinisial RP (33) personil Polres P.Siantar yang beralamat di jalan DI Panjaitan Siantar Marimbun Pematang Siantar dan HP (34) supir travel yang beralamatkan di Desa Bawodobara Teluk Dalam Nias Selatan.

Kabid Humas Polda Sumatera Utara Kombes Tatan Dirsan Atmaja kepada jurnalis membenarkan diamankannya oknum polisi bersama supir travel tersebut terkait kepemilikikan satu bungkus diduga sabu sabu atas laporan masyarakat.

"Hari Senin tanggal 10 Desember 2018, Satresnarkoba Polres Nias mendapat informasi dari masyarakat ada dua orang laki laki yang verasal dari Nias Selatan mengendarai mobil Xenia warna putih sedang duduk disamping rumah makan Pak Ikki jalan Sirao Kelurahan Psr. Gunung lagi menunggu seseorang untuk transaksi sabu sabu," sebut Kabid Humas Polda Sumatera Utara tersebut.

"Berdasarkan informasi tersebut Brigadir Bobby R.Zega dan Brigadir Erik P Sitorus personil satresnarkoba Polres Nias melapor kepada Kasat Resnarkoba selanjutnya memerintahkan sembilan personil satresnarkoba untuk melakukan penangkapan dan sekira pukul 02.20 WIB dilakukan penangkapan dan pengeledahan terhadap dua orang yang dicurigai tersebut," lanjut Kombes Tatan Dirsan Atmaja.

"Dari hasil pengeledahan ditemukan satu plasti bening ukuran kecil diduga sabu sabu dilantai yang ditutupi kaki RP dan satu bungkusan rokok yang berisi satu palstik klep ukuran sedang berisi serbuk kristal diduga sabu sabu," papar Kabid Humas Polda Sumatera Utara.

Atas penemuan diduga narkotika jenus sabu sabu tersebut keduanya bersama barang bukti dibawa ke kantor Satresnarkoba Polres Nias untuk penyidikan lebih lanjut./ril/ref