Di Upacara Kesaktian Pancasila, Pujianto Baca Ikrar Pertahankan NKRI 

hK2 (halKAhalKI.com) - Stabat : Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2017 Kabupaten Langkat dilaksanakan Alun-Alun Tengku Amir Hamzah Stabat, Minggu 1/10/2017.Ngogesa Sitepu Bupati Langkat sebagai Inspektur dengan Komandan Upacara Lettu Inf. Rizky Setia, Pasi Intel Yonif Raider 100.

Pada tahun ini Peringatan Hari Kesaktian Pancasila kali ini bertemakan Kerja Bersama Berlandaskan Pancasila Mewujudkan Masyarakat Adil dan Makmur”.

Dalam barisan upacara turut hadir Wakil Bupati Langkat, unsur TNI/Polri, Sekda, para Kepala SKPD, MUI, KNPI, Pelajar, sejumlah Organisasi Kepemudaan diantaranya Pemuda Pancasila, PPM dan FKPPI serta undangan lainnya.

Pada upacara Kesaktian Pancasila di Alun Alun T Amir Hamzah  turut dibacakan Naskah Ikrar yang menyatakan kebulatan tekad untuk mempertahankan NKRI dan mengawal Pancasila sebagai ideologi Negara.Pembacaan Naskah Ikrar tersebut dilaksanakan oleh Pujianto, SE Ketua Komisi A DPRD Kab. Langkat,Pujianto,SE mewakil Ketua Kab. Langkat Terbit Rencana Perangin-angin, SE.

Pujianto usai pelaksanaan upacara mengungkapkan, sudah sepantasnya kita bersyukur atas perjuangan para syuhada kesuma bangsa yang telah gugur. Dimana para Jenderal yang gugur yang dikenal dengan Pahlawan Revolusi berjuang mempertahankan ideologi pancasila dari paham komunis.

"Kita mengetahui Hari Kesaktian Pancasila juga tidak terlepas dari peristiwa G.30S/PKI. Saat ini di seantero Tanah Air Indonesia, tengah gencar-gencarnya memutar film G.30S/PKI yang diharapkan agar rasa nasionalisme kita terus menggelora dalam diri masing-masing anak bangsa",kata Pujianto.

Lanjutnya, "sebagai generasi muda kita harus menanamkan nilai-nilai pancasila di dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Momentum ini juga hendaknya dapat merekatkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa", sebut Pujianto,/rel/ref.