6 Mesin Pompa Disiapkan Sedot Genangan Air

Di Tanjung Pura, Beberapa Kawasan Tergenang Air Akibat Curah Hujan Tinggi

Salah satu kawasan di Tanjung Pura yang tergenang air akibat curah hujan tinggi,Selasa (12/11/2010).

LANGKAT, halKAhalKI.com | Intensitas hujan yang turun hampir setiap hari di beberapa wilayah Kabupaten Langkat terutama di Kecamatan Tanjung Pura yang merupakan kawasan yang senantiasa mengalami banjir hampir setiap tahunnya.

Curah hujan tinggi pada Senin malam (11/11/2019) yang berdurasi hampir 3 jam dari Pukul 19.39 WIB hingga 22.00 WIB teesebut, membuat beberapa kawasan di Kecamatan Tanjung Pura mengenang air sebagaimana pantauan jurnalis Senin (12/11/2019). Beberapa kawasan yang tergenang air karena curah hujan tersebut diantaranya SMP Negeri 2, kawasan Karantina dan halaman Polsek Tanjung Pura serta beberapa kawasan pemukiman lainnya.

Bahkan salah satu SD yang letaknya persis di belalang RSUD Tanjung Pura terpaksa meniadakan aktifitas belajar mengajar hal ini dikarenakan jalan menuju sekolah tersebut yang berada di samping RSUD Tanjung Pura terendam air hingga mencapai lutut orang dewasa sehingga tidak memungkinkan dilalui siswa yang akan menuju sekolah tersebut.

Camat Tanjung Pura Taufik Reiza menyebutkan kepada halKAhalKI.com,Selasa (12/11/2019) malam, pihaknya telah melakukan upaya untuk menyurutkan genangan air di beberapa kawasan yang berada di Kelurahan Pekan Tanjung Pura.

"Ada beberapa titik yang tergenang air akibat curah hujan yang tinggi dan sedang diupayakan untuk menyurutkan air," sebut Camat Tanjung Pura.

Selanjutnya 1 2