Di Langkat. 55.136 Warga Telah Vaksin Covid-19 Dosis Pertama dan 35.386 Orang Dosis Kedua

Kapoldasu Irjen Pol R.Z. Panca Putra didampingi Bupati Langkat Terbit Rencana PA dan Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok,Dandim 0203/Langkat Letkol Inf Wisnu Joko Saputro, Danyon 8 Marinir Tangkahan Lagan Letkol Marinir Farick berdialog dengan warga peserta kegiatan serbu vaksinasi Masal Dosis ke II, di Tribun Alun - Alun T. Amir Hamzah, Stabat, Senin (26/7/2021). /dok

halKAhalKI.com, Langkat | Warga di Kabupaten Langkat yang telah menerima vaksinasi dosis pertama sejumlah 55.136 dan dosis kedua 35.386 orang.

Ini disebutkan Jubir COVID-19 Kabupaten Langkat, dr Azhar Zulkifli. "Jumlah itu, dari peserta vaksinasi tenaga kesehatan, para pejabat, ASN, TNI/Polri, lansia, tokoh masyarakat dan masyarakat umum lainnya," sebutnya.

Dipaparkannya lebih lanjut, sedangkan sisa vaksin saat ini 1.544 vial, dan yang dibutuhkan untuk vaksinasi dosis kedua selanjutnya 1.975 vial.  "Jadi kekurangan vaksin saat ini untuk dosis II 431 vial," ungkap Jubir COVID-19 Langkat ini.  

Menurut dr Azhar Zulkifli di kegiatan Serbu vaksinasi Masal Dosis ke II yang diselenggarakan Polres Langkat bersama Pemkab Langkat, di Tribun Alun - Alun T. Amir Hamzah, Stabat, Senin (26/7/2021). Kekurangan dosis ini dikarenakan keterbatasan stok vaksin. Jadi akan dilanjutkan secara bertahap, sambil menunggu pengiriman tambahan dosis vaksin yang sudah diusulkan dan diproses sebelumnya.

Ia juga menyampaikan, vaksinasi dosis kedua yang dilaksanakan Polres dan Pemkab Langkat ini, dimulai sejak 14 Juli 2021 lalu, terus akan dilanjutkan sampai tercapainya target. Pelaksanaannya, selain dilakukan di Alun-alun T. Amir Hamzah Kecamatan Stabat, juga dilaksanakan di seluruh Puskesmas di Langkat.