Di Hari ‘Merdeka’. Pidato Kenegaraan Presiden Jokowi di Simak Bupati Langkat dan Wabup

Bupati Langkat Terbit Rencana PA bersama Wabup Langkat H.Syah Afandin dan Ketua DPRD Langkat mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI, Ir.Joko Widodo, di DPRD Langkat, Selasa (17/8/2021). /dok

halKAhalKI.com, Langkat | Di sidang paripurna DPRD Kabupaten Langkat, Bupati Langkat Terbit Rencana PA bersama Wabup Langkat H.Syah Afandin dan Ketua bersama anggota DPRD Langkat lainnya, mendengarkan dan menyimak. pidato kenegaraan Presiden RI, Ir.Joko Widodo dalam rangka HUT RI ke 76 tahun, pada sidang paripurna DPRD Kabupaten Langkat, di Gedung DPRD Langkat, Stabat, Senin (16/08/2021)

Rapat paripurna ini dibuka Ketua DPRD Langkat Sribana PA yang juga dihadiri Dandim 0203/LKT Letkol Inf Wisnu Joko Saputra, Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok, Sekda Langkat dr.H.Indra Salahuddin, serta pimpinan organisasi perangkat daerah Pemkab Langkat.

Presiden RI , Joko Widodo mengenakan busana adat suku Baduy Banten saat menyampaikan pidato kenegaraannya. Mengawali pidatonya Presiden menyampaikan, Indonesia ditengah pandemi COVID-19 seperti kawah candradimuka, merupakan tantangan sekaligus mengasah dan menguji kebersamaan bangsa. 

Menurutnya, hal itu sebagai proses untuk menjadikan bangsa yang tahan banting dan kokoh dalam setiap pertandingan. Jokowi juga mengingatkan, bahwa kemerdekaan ini merupakan perjuangan keras bangsa. Termasuk setiap resesi yang telah mampu dijalani bangsa setelah kemerdekaan. Jadi, adaptasi terhadap kebiasaan baru saat ini, telah merubah cara cara kehidupan bangsa untuk semakin kreatif dan inovatif guna menghadapi revolusi industri. 

Kapasitas lembaga negara juga menjadi responsif dan konsoldatif selama pandemi. Birokrasi pusat sampai tingkat desa, bergerak terpadu dalam penanganan COVID-19.  "Saya meyakini dengan sikap responsif itu, akan memperkokoh ketahanan bangsa ini," tegas Jokowi.

Selanjutnya 1 2