Di Apresiasi. UKM Jurnalis Bina Mandiri Tanam Eucalyptus, Taman di Kota Medan Akan Ditanami Eucalyptus

Medan, hK2 | Gagasan UKM Jurnalis Bina Mandiri (JBM) untuk menanami tanaman Eucalyptus pada taman-taman yang ada di Kota Medan, disambut baik Pemerintah Kota Medan.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan, M Husni saat memberikan sambutan pada kegiatan penanaman bersama bibit Eucalyptus dan demo penyulingan minyak Atsiri di Taman Cadika, Medan Johor, Rabu (2/12/2020).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ir Simon H Sidabukke Advisor PT Toba Pulpen Lestari Tbk, Camat Medan Johor Zulfachri Ahmadi, Ketua UKM JBM Fahrudin Pohan, Sekretaris DPD KNPI Sumut M Darwis Nasution, dan pengamat lingkungan Jaya Arjuna serta seluruh anggota UKM JBM.

"Kita punya 14 hektar lahan pemakaman dan 18 hektar taman daerah aliran sungai itu semua bisa dimanfaatkan untuk menjadi lahan penanaman Eucalyptus di Kota Medan," kata Husni.

Husni mengatakan, penanaman Eucalyptus sebagai bahan untuk produksi minyak atsiri merupakan hal yang sangat mereka apresiasi sebab produk ini sangat bermanfaat bagi kesehatan dan juga untuk peningkatan ekonomi masyarakat.

Selanjutnya 1 2 3