DHD 45 Sumut Apresiasi, Edy Rahmayadi Rencanakan Revitalisasi Gedung Juang 45 Medan

halKAhalKI.com, Medan | Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi merencanakan akan merevitalisasi Museum Perjuangan yang berada di Gedung Juang45 Sumut Jalan Pemuda No 17 Medan.

Hal itu dinyatakan Gubsu melalui Sekda Propinsi Sumut H.Afifi Lubis SH ketika membuka acara Dialog Kebangsaan bertemakan "Menemukenali Sosok Pahlawan yang Diperlukan Masa Kini dan Mendatang" serangkaian Hari Pahlawan 10 November 2021 di Gedung Juang 45 Sumut.

Sekdaprovsu saat meninjau museum di lantai 2 didampingi Sekum DHD45 Sumut Dr Eddy Syofian, Ketua II Drs Sanggam Hutagalung, Ketua III OK Zulkarnain SH dan Ketua Bidang Pembudayaan Dr Phill Ichwan Azhari MS, lebih lanjut menyatakan Pemprovsu sangat mendukung revitalisasi ini guna menghimpun memori sejarah yang sangat kita perlukan dalam rangka memberi pembelajaran dan ilmu kepada generasi muda.

"Ini juga bagian dari upaya kita merawat peninggalan warisan sejarah sebagai salah satu visi mewujudkan Sumut Bermartabat," ujar mantan Wakil Walikota Sibolga ini.

Dia menyatakan InsyaAllah di tahun depan revitalisasi ini bisa dimulai termasuk merehab Gedung Juang 45 sebagai gedung milik Pemprovsu .

Selanjutnya 1 2 3