Desa Sukarakyat, Bohorok Sosialisasikan Bantuan Sosial Pangan

Sosialisasi bantuan sosial pangan (BSP) di Kantor Desa Sukarakyat,Bohorok, Selasa (29/1/2020)

Langkat,halKAhalKI.com |Bantuan Sosial Pangan (BSP) yang merupakan program Pemerintah RI di sosialisasikan di Desa Sukarakyat Kecamatan Bohorok Kabupaten Langkat Sumatera Utara,Selasa (28/1/2020).

Sosialisasi tersebut melibatkan Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK) Bahorok bekerja sama dengan Pemerintah Kecamatan Bahorok. Kepala Desa (Kades) Sukarakyat, Herianto sosialisasi tersebut mampu memberi pemahaman bagi masyarakat desanya.

"Dengan adanya sosialisasi ini di harapkan agar warga masyarakat Desa Sukarakyat dapat memahami persyaratan-persyaratan dalam penerima bantuan sosial,"ujar Kades Sukarakyat.





Ia juga menyatakan, Dari 440 kepala keluarga (KK) yang ada di Desa Sukarakyat, 131 kk yang menerima BSP baik itu BPNT dan PKH,"saya berharap warga masyarakat, agar dapat mendengarkan materi-materi yang disampaikan oleh para narasumber dari Kecamatan Bahorok ini,"sebutnya lagi.

Selanjutnya,Kasi Trantib Kecamatan Bohorok, Heriawati berharap BSP pemerintah pusat tersebut tepat sasaran. untuk keluarga miskin mendapatkan bantuan BPNT yaitu bantuan beras, sedangkan untuk Keluarga Sangat Miskin mendapatkan Program Keluarga Harapan (PKH).

Selanjutnya 1 2