Desa Dogang Akan Dirikan BUMDES Untuk Gali Potensi Wisata Desa.

Foto : panorama salah satu sudut di Desa Dogang Kecamatan Gebang yang punya potensi untuk dikembangkan menjadi tujuan wisata.

halKAhalKI.com - Gebang : Desa Dogang Kecamatan Gebang Kabupaten Langkat dengan berbagai potensi Desa berupaya mengangkat perekonomian masyarakat Desa.

Salah satu potensi Desa Dogang yang memungkinkan untuk di angkat kepermukaan adalah potensi wisatanya. Dengan melibatkan Badan Usaha Milik Desa (BumDes) sebagai penggerak wisata mangrove yang menanti polesan menuju salah satu daerah tujuan wisata di Kabupaten Langkat.

Desa Dogang yang bisa diakses dari Kota Tanjung Pura melalui Desa Pulau Banyak dan menyeberanginya jembatan gantung menjadi pesona tersendiri. Selain dari Tanjung Pura Desa Dogang juga bisa dituju dari Drsa Air Hitam tepatnya simpang Balik Gajah, akses jalan yang diapit pepohonan perkebunan karet dan kelapa sawit akan membuat suasana hati menjadi teduh di bawah rindangnya pepohonan yang mengapit jalan akses menuju Desa Dogang dan Desa Sangga Lima serta Desa Kwala Gebang yang merupakan daerah administrasi Kecamatan Gebang.





Kondisi ini lah yang membuat Kepala Desa Dogang Zainal Arifinmengerakkan warga mengali potensi wisata desa dengan mendirikan BumDes yang dikelola masyarakat dengan tujuan mengangkat potensi wisata mangrove Desa.

Selanjutnya 1 2