Demi Keadilan Sosial, Warga Minta Pemkab Langkat Perbaiki Jalan Medan Dua di Teluk Meku

Jalan Medan Dua yang berada di Dusun V Desa Teluk Meku Kecamatan babalan Kabupaten Langkat, masyarakat harapkan Pemkab Perbaiki, Sabtu (21/11/2020)./ dok foto hk2

Langkat, hK2 | Jalan Medan dua yang berada di Dusun V Desa Teluk Meku Kecamatan Babalan Kabupaten Langkat kondisinya sangat memprihatinkan rusak berat. Jalan tersebut merupakan akses utama masyarakat yang menghubungkan Dusun I dan Dusun III Desa Teluk Meku dan puluhan tahun tidak tersentuh laju pembangunan di Kabupaten Langkat.

Kondisi ini dikeluhkan warga setempat, kerusakan jalan sangat parah hingga menyulitkan masyarakat yang beraktivitas memanfaatkan jalan yang merupakan urat nadi perekonomian setempat. Jalan yang mempunyai panjang 1 kilometer dengan lebar jalan hampir 5 meter tersebut hampir ditutupi lubang lubang di sepanjang jalan dan jika musim hujan lubang tersebut dipenuhi air layaknya seperti kolam yang sengaja ciptakan.

“Bukan hanya menyulitkan, tapi sangat membahayakan bagi pengguna jalan yang melintas. Orang laki-laki dewasa seperti saya ini aja kesakitan minta ampun terjatuh dari sepeda motor, apalagi adik-adik yang masih sekolah dan ibu-ibu. Jalan ini kan jalan utama beberapa Desa menuju pasar dan jalan tersebut tempatnya trasfotasi untuk melangsir bahan Pokok Pangan Padi dan penghasilan kebon milik masyarakat setempat." Kata seorang pengguna jalan bermarga Pardede, Sabtu (21/11/2020).

Ia juga berharap, Pemkab Langkat melalui dinas terkait segera memperbaiki jalan yang sangat dibutuhkan masyarakat untuk kelancaran berbagai aktivitas masyarakat. “Jalan ini merupakan sarana penunjang bagi pertumbuhan perekonomi masyarakat, karena jalan ini jalan penghubung antar dusun ke dusun dan ke desa desa ” katanya berharap kepada Pemkab Langkat.

Senada juga diungkapkan warga lainnya, ia menyebutkan jalan rusak parah tersebut sudah puluhan tahun, warga terpaksa menikmati kondisi jalan rusak dan berlubang tanpa mampu berbuat.

Selanjutnya 1 2

Komentar

Loading...