Deklarasi Kampanye Damai Pilkada Langkat.

Stabat halKAhalKI.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Langkat mengelar Deklarasi Kampanye Damai Pilkada Langkat 2018 di alun alun T Amir Hamzah Stabat Minggu 18/2/2018.

Hadir dalam deklarasi damai pasangan calon nomor 1 Terbit Rencana PA - Syah Afandin dan pasangan calon nomor 2 Rudi Hartono Bangun dan Budiono.Ketua Panwaslu Langkat Aidil Fitri beserta anggota Marhadenis Nasution dan Husni Laili.

Selain itu hadir juga unsur forkopimda Kabupaten Langkat partai politik pengusung kedua pasangan calon serta pendukung pasangan calon Terasa dan pendukung pasangan calon Berbudi.

Ketua KPU Langkat Agus Arifin dalam sambutannya di deklarasi kampanye damai Pilkada Langkat 2018 mengatakan ," masa kampanye penuh dinamika dan kita harus mengantisipasi jangan sampai kampanye tersebut keluar dari relnya dan kita hari ini mengajak Paslon untuk berkampanye damai serta hari ini kegiatan ini berlangsung serentak di 171 daerah yang melaksanakan kampanye".

Lanjut Agus,"dan kita berharap pelaksanan kampanye serta Pilkada ini berlangsung dengan damai".

Foto : Pasangan Nomor 1 Terbit Rencana PA - Syah Afandin dan Pasangan nomor 2 Rudi Hartono Bangun - Budiono membacakan deklarasi Pilkada damai di Alun alun T Amir Hamzah Stabat, Minggu 18/2/2018.

Selanjutnya Ketua Panwaslu Langkat Aidil Fitri dalam sambutannya mengatakan, "dalam rangka Pengawasan kampanye Panwas memastikan dan secara tegas menolak kampanye hoax dan kampanye bersifat Sara".

Lanjut Aidil , 'Panwas Kabupaten Langkat akan menindak segala praktik politik uang serta melarang materi atau ujaran kampanye mempersoalan dasar negara menghina.Selain itu dilarang juga berkampanye di tempat ibadah dan diluar jadwal".

Selanjutnya pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Langkat nomor urut 1 Terbit Rencana PA - Syah Afandin dan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Langkat nomor urut 2 Rudi Hartono Bangun - Budiono secara bersamaan membacaka. Deklarasi kampanye dan Pilkada damai yang selanjutnya penanda tanganan penanda tanganan deklarasi diikuti para partai politik pengusung,KPU Langkat Panwaslu Langkat serta unsur forkopimd KabupatenLangkat./ref.